Seru! Ada Turnamen Layangan di Tanjungsari

Redaksi eRKS FM

 - 

Saturday, 10 October 2020 - 17:43 WIB

Seru! Ada Turnamen Layangan di Tanjungsari

Seru! Ada Turnamen Layangan di Tanjungsari — 2 tahun yang lalu


Kejuaraan Adu Layangan kini sedang diselenggerakan secara meriah di Lapang Tawita, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang khusus untuk layangan dengan ukuran 53 cm- 58 cm pada Sabtu (10/10/2020).

Peserta yang mengikuti kejuaraan ini pun berasal bukan hanya berasal dari Kabupaten Sumedang, tapi dari luar kota pun banyak berdatangan seperti dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa timur dan lainnya.

Ditengah turnamaen layangan terlihat para penjual gelasan dan layangan. Salah satunya adalah pemilik Gelasan Wixs Silicone Tanjungsari yang berlokasi produksi di Dusun Babakan Bandung RT 04/ 03 Desa kutamandiri Kecamatan Tanjungsari.

Pemilik Gelasan Wixs Silicone Tanjungsari Riki Marwan, mengatakan ditengah pandemi covid-19 ini, menjadi keuntungan bagi sejumlah pengusaha gelasan. Sebab, banyak masyarakat dari berbagai kalangan yang mengisi waktunya untuk bermain layang-layang.

Bahkan untuk saat ini, Gelasan Wixs Silicone Tanjungsari itu, sering dipesan ke luar daerah Sumedang. Diantaranya Jawa Timur, Bali, Jabotabek. Bahkan saking terkenalnya, produksi lokal warga Tanjungsari ini, sampai dipesan ke luar negeri.

“Sampai Malaysia, Brunai, Brazil juga sampai. Mereka pesan secara online,” ujar Riki.

Lebih lanjut, saat sedang ramai seperti ini, omzet penjualan gelasannya itu, dalam satu minggu mampu mampu mendapat keuntungan bersih Rp 8 sampai Rp 10 juta.

“Ya tapi ada sepinya juga, kalau kurang modal pasti sampai gulung tikar. Tapi sekarang sedang ramai karena banyak turnamen dan juga mengisi waktu luang di tengah Covid-19 ini, anak sekolah libur, yang kerja banyak dikeluarkan dari pabrik kan. Olahraga lain itu dilarang, sedangkan layangan tidak dilarang,”.

Sementara itu, Riki juga berharap besar, tradisi main layangan dapat diangkat lagi agar lebih besar.

#layangan #kejuaraan-layangan #tanjungsari #gelasan #wixs-silicone #erksfm #sumedang