Tak Ada Perayaan Tahun Baru di Sumedang

Elsya Tri Ahaddini

 - 

Wednesday, 23 December 2020 - 07:55 WIB

Tak Ada Perayaan Tahun Baru di Sumedang — 2 tahun yang lalu


Dalam Kegiatan Peningkatan Sumber Daya Manusia Sektor Pariwisata, di Aula Tampomas Setda IPP Kabupaten Sumedang pada Senin, 21 Desember 2020, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santosa mengatakan pihaknya sudah koordinasi dengan Satpol PP dan pihak kepolisian, juga pihak kecamatan, bahwa sesuai arahan Bupati, perayaan tahun baru di Sumedang ditiadakan. 

Seiring masih terjadinya kasus harian Covid-19 di Kabupaten Sumedang, mobilisasi pergerakan dan pengumpulan massa memang harus diantisipasi atau ditekan.

Jika pemerintah dan masyarakat mulai lengah dalam menangani pandemi Covid-19, maka dapat berakibat sangat mengerikan. Kita akan melihat kasus pasien rawat inap dan kematian yang terus meningkat.

Menaati arahan Pemkab Sumedang dengan tidak merayakan pergantian tahun merupakan pilihan tepat. Selain untuk kesehatan dan keselamatan diri, kita juga perlu menghargai banyak pihak yang telah berusaha keras menekan meluasnya pandemi ini.

Perda penegakan disiplin protokol kesehatan atau prokes pun perlu diimplementasikan secara lebih tegas, konsisten, dan tidak pandang bulu. Ketegasan aparat dalam mendisiplinkan masyarakat merupakan keharusan. Sebaliknya, menaati prokes merupakan kewajiban bagi seluruh warga.

Dengan begitu, imbauan-imbauan pemerintah mengenai prokes harus diikuti dengan pengawasan dan penegakan aturan secara konkret di lapangan. (*)

#tahunbaru #perayaan #akhirtahun #pandemi #sumedang #erksfm #news-erks