Sepak Bola Putri Sumedang

Elsya Tri Ahaddini

 - 

Friday, 18 December 2020 - 07:31 WIB

Sepak Bola Putri Sumedang — 2 tahun yang lalu


Dihadiri Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan olahraga Kabupaten Sumedang menggelar rekreasi masyarakat (coaching clinic) sepak bola putri bertempat di Aula Gedung Pusdai Islamic Centre Sumedang, Senin, 14 Desember 2020.

Kegiatan ini diinisiasi Disparbudpora, hasil kerjasama dengan Pengcab PSSI Kabupaten Sumedang.

Sebagai ikhtiar untuk mempromosikan partisipasi wanita dalam cabang sepak bola, kegiatan ini layak diapresiasi. Keberadaan sepak bola dan wanita memperlihatkan kesetaraan gender dan pemberdayaan wanita yang positif melalui olahraga. 

Secara faktual, kepedulian terhadap sepak bola pria dan wanita memang belum setara. Hal ini jadi tantangan tersendiri bagi para aktivis cabang olahraga yang melibatkan kaum hawa ini.

Walaupun belum jadi agenda tetap, namun Sumedang sering menggelar turnamen sepak bola putri, dan disambut antusiasme penggemarnya. Fakta ini menunjukkan bahwa event seperti ini memang ditunggu-tunggu.

Dari kegiatan turnamen ini, bakal muncul pemain-pemain kategori bibit unggul, yang bisa jadi materi untuk pembinaan lebih lanjut.

Memasyarakatkan sepak bola putri bisa melalui berbagai cara. Selain meningkatkan frekuensi turnamen, juga bisa melalui berbagai diskusi terbuka, publikasi yang efektif, dan media sosial. (*)   

#sepakbola #pemain #turnamen #putri #sumedang #erksfm #news-erks