Pesona Taman Puspa, Destinasi Wisata Alam dan Edukasi

Elsya Tri Ahaddini

 - 

Saturday, 05 December 2020 - 08:09 WIB

Pesona Taman Puspa, Destinasi Wisata Alam dan Edukasi  — 2 tahun yang lalu


Pesona Taman Puspa yang berlokasi di Dusun Sukaratu, Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, telah diresmikan oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Jumat (3/12/2020).

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, lokasi ini merupakan wisata unggulan di Sumedang, yang menawarkan pesona alam.

Wisata Edukasi Taman Puspa memang diharapkan jadi salah satu destinasi wisata primadona, dengan sajian keasrian alam yang dilengkapi dengan edukasi mengenai tanaman maupun buah-buahan.

Selain ada aliran air bening, di Pesona Taman Puspa juga terdapat pohon-pohon pinus dengan kondisi udara yang kaya akan oksigen.

Salah satu keunggulan wisata alam dan edukasi seperti halnya Pesona Taman Puspa, adalah bisa meningkatkan kemampuan diri untuk lebih kreatif. 

Dengan menikmati wisata alam, pengunjung juga bisa menikmati proses olah raga yang cukup efektif untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar, seperti berjalan kaki menaiki perbukitan misalnya.

Dari alam, pengunjung bisa belajar tentang bagaimana setiap unsur alam dapat hidup dan saling melengkapi satu sama lain. 

Akhir kata, banyak harapan tertumpu pada Pesona Taman Puspa ini. Selain bisa meningkatkan aktivitas ekonomi warga sekitar, juga bisa jadi wisata unggulan yang mendatangkan banyak wisatawan luar daerah ke Sumedang.  (*)

#wisata #destinasi #alam #edukasi #tanaman #buah #oksigen #sumedang #erksfm #news-erks