Pemanfaatan Lahan Tidur

Elsya Tri Ahaddini

 - 

Friday, 25 December 2020 - 12:48 WIB

Pemanfaatan Lahan Tidur — 2 tahun yang lalu


Kodim 0610/Sumedang melakukan panen jagung  hibrida dan penanaman pohon produktif di lahan uji coba pupuk bios 44 DC Kodim 0610/Sumedang, bertempat di Blok Pasir Pesing Desa Naluk, Cimalaka, Kabupaten Sumedang, pada Rabu, 23 Desember 2020.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa mengatakan kegiatan panen jagung hibrida dan penanaman pohon produktif ini merupakan upaya agar lahan yang sudah tidak produktif menjadi produktif. 

Aksi Kodim 0610/Sumedang ini layak mendapatkan apresiasi. Pemanfaatan lahan tidur untuk memperkuat ketahanan pangan bisa jadi solusi di masa pandemi seperti sekarang.

Selain bisa jadi perlawanan dalam kondisi rawan pangan, pemanfaatan lahan tidur untuk pertanian dan perkebunan ini pun bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

Sumedang yang sebagian wilayahnya merupakan daerah pedesaan, memiliki cukup banyak lahan tidur yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan produktif yang mendatangkan keuntungan.

Diharapkan, aksi positif Kodim 0610 ini bisa jadi motivasi bagi warga untuk melakukan hal-hal produktif lainnya yang bermanfaat. (*)

#Kodim0610 #lahantidur #tanaman #produktif #sumedang #erksfm #news-erks