Parkir Berlangganan, Kemudahan dan Keuntungan Bagi Warga

Elsya Tri Ahaddini

 - 

Friday, 04 December 2020 - 20:16 WIB

Parkir Berlangganan, Kemudahan dan Keuntungan Bagi Warga  — 2 tahun yang lalu


Calon juru parkir (jukir) berlangganan di Kabupaten Sumedang telah mengikuti rangkaian seleksi. Berkas yang diseleksi secara administratif sebanyak 369 berkas, dan 320 orang dinyatakan lulus untuk juru parkir dan pengawas. 

Mulai berlaku tahun 2021, parkir berlangganan ini membawa warna baru bagi jasa perparkiran, dan memiliki beberapa keunggulan dibanding parkir konvensional. Perbedaan mendasarnya terletak pada prosedur pembayarannya.

Mekanisme pembayaran parkir berlangganan jauh lebih mudah, simpel, dan cepat, dibandingkan dengan parkir konvensional. Warga Sumedang hanya sekali membayar di Samsat Dispenda, dan akan mendapatkan tiket parkir berlangganan selama satu tahun

Jika dikaji berdasarkan tarifnya, maka parkir berlangganan diestimasi jauh lebih murah dan hemat dibandingkan dengan parkir konvensional. 

Parkir berlangganan merupakan salah satu program pemerintah, sebagai langkah solutif dalam sistem pengelolaan perparkiran. 

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan pengguna jasa parkir sekaligus memberikan kemudahan dan keuntungan bagi masyarakat, seperti kemudahan mekanisme pembayaran dan biaya parkir yang jauh lebih murah dan hemat. 

Maka, tak ada lagi alasan untuk ragu dalam menggunakan jasa parkir berlangganan ini. (*)

#parkir #parkirberlangganan #jasa #retribusi #sumedang #erksfm #news-erks