Kemitraan Polres Sumedang dan Jurnalis

Redaksi eRKS FM

 - 

Sunday, 02 October 2022 - 21:07 WIB

Kemitraan Polres Sumedang dan Jurnalis — 2 bulan yang lalu


Polres Sumedang menggelar kegiatan silaturahmi antara Kapolres Sumedang para Jurnalis bertema "Polri yang Presisi Bersama Jurnalis Mendukung Pemulihan Ekonomi Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh", bertempat di Aula Tri Brata Polres Sumedang, belum lama ini,

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan menyebutkan jurnalis merupakan sarana dan mitra Kepolisian dalam penyampian informasi kegiatan dan tugas pokok Polri pada publik.

Dengan terjalinnya kerjasama ini, diharapkan jurnalis dapat memberikan Informasi yang ada di masyarakat begitupun sebaliknya.

Komunikasi merupakan kunci utama dalam menjaga hubungan positif antara Polres Sumedang dengan wartawan. Keterbukaan Polri dalam memberikan informasi serta pemberitaan media yang obyektif dan positif sangat bermanfaat bagi terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Ada kesamaan antara tugas wartawan dengan polisi, yakni menjaga situasi tertib, aman, dan kondusif dalam rangka pembangunan Kabupaten Sumedang.

Konflik yang terjadi dapat diredam dengan komunikasi yang baik dengan semua pihak termasuk juga dengan media.

Namun terkait teknis peliputan berita yang bersumber dari kepolisian dibutuhkan SOP atau ketentuan khusus yang perlu disepakati bersama, terutama yang menyangkut masalah taktis dan teknis kepolisian seperti surveilance, penangkapan, dan penggerebekan, meskipun peristiwa tersebut menarik untuk diliput.

Harapan ke depan, relasi jurnalis dan kepolisian di Sumedang tak sekadar mitra kerja, melainkan juga bisa menciptakan suasana pertemanan dan persaudaraan yang lebih baik, untuk bersinergi mendukung pemulihan ekonomi dan mewujudkan “Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”, sebagaimana tema silaturahmi yang diangkat Polres Sumedang. ***

#polressumedang #sumedang #erksfm #news-erks