Wakapolda Jabar Laksanakan Pengecekan Pos Pam di Wilayah Sumedang

Ajat Sudrajat

 - 

Sunday, 25 December 2022 - 13:47 WIB

Wakapolda Jabar Laksanakan Pengecekan Pos Pam di Wilayah Sumedang — 2 bulan yang lalu


Dalam rangka Ops Lilin Lodaya 2022 pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Jawa Barat, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Drs. Bariza Sulfi, S.I.K., melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan Cimalaka, Sumedang. pada Sabtu (24/12/2022).

Bersama para Pejabat Utama Polda Jabar, Wakapolda melaksanakan pengecekan terhadap kesiapan personil pengamanan Nataru di wilayah Kabupaten Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Dedi Juhana menerangkan bahwa kegiatan kunjungan Wakapolda ke wilayah Sumedang merupakan dalam rangka peninjauan situasi jalur dan kesiapan personil Polres Sumedang dalam mengamankan Nataru di wilayah Kabupaten. Sumedang.

“Bapak Wakapolda Jabar melaksanakan peninjauan ke Pos Pengamanan Cimalaka, hal ini untuk meninjau situasi arus lalin pasca dibukanya Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3, yang mana sampai saat ini arus lalin di wilayah Kabupaten Sumedang masih dalam keadaan lancar dan kondusif.” Ujar Dedi.

“Selain itu juga, peninjauan ini bertujuan untuk melihat kesiapan personil Polres Sumedang dalam melaksanakan Ops Liin Lodaya 2022 atau pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Sumedang.” Tambah Dedi.

“Sampai hari kedua pelaksanaan Ops Lilin Lodaya 2022, situasi di Wilayah Kabupaten Sumedang masih dalam keadaan aman dan kondusif, baik arus lalu lintas maupun situasi Kamtibmas, tentunya Polres Sumedang akan memastikan perayaan Nataru tahun ini bisa berjalan aman dan lancar. Pungkas Dedi.

Polres Sumedang sendiri menerjunkan sebanyak 703 pesonil dan mendirikan 11 Pos Pam untuk mengamankan perayaan Nataru khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang.

#OpsLilinLodaya2022 #WakapoldaJabar #Pengamanan #PosPam #sumedang #erksfm #news-erks