Wagub Jabar: Stop Penambang Ilegal di Sumedang!

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 23 February 2021 - 21:58 WIB

Wagub Jabar: Stop Penambang Ilegal di Sumedang!

Wagub Jabar: Stop Penambang Ilegal di Sumedang! — 2 tahun yang lalu


Kunjungan kerja Menteri PAN RB RI Tjahyo Kumolo, didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rhuzanul Ulum ke Kabupaten Sumedang, diselingi dengan aktivitas ziarah ke Makam Gunung Puyuh dan Kunjungan ke Desa Sukajaya, Command Center Setda IPP, MPP, Peluncuran SPBE di Gedung Negara, juga mengunjungi Museum Prabu Geusan Ulun, Rabu (23/2).

Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum mengatakan, pelayanan prima terhadap masyarakat yang dilakukan Pemkab Sumedang bisa jadi contoh bagi kabupaten yang lainya.

“Termasuk di dalamnya ada mall pelayanan terpadu, juga sistem digital guna melayani masyarakat. Sekecil apapun kegiatannya, dengan digital akan mudah diketahui masyarakat,” ungkapnya.

Ia menyampaikan rasa bangganya terhadap Bupati Sumedang yang memiliki visi ke depan sangat maju.

“Itu semua berkat kebersamaan dan kolaborasi dengan semua stakeholder,” sebutnya.

Saat ditanya soal penambangan pasir ilegal, Uu minta agar para penambang ini secepatnya stop berhenti jika memang tidak ada izin, karena bisa merusak lingkungan dan mengakibatkan banjir.

Terlebih, sambung Uu, saat ini intensitas hujan sedang tinggi.

“Banjir bisa terjadi karena banyaknya saluran air menyempit di setiap perumahan, juga terjadi alih fungsi hutan. Saya tidak menyalahkan siapapun. Namun, mari kita cari solusi bersama agar terjadinya banjir bisa diantisipasi,” katanya. (*)

#banjir #mallpelayanan #digital #sumedang #erksfm #news-erks