Wabup Erwan Serukan Warga Sumedang Jaga Kebersihan Sungai Cipeles

Redaksi eRKS FM

 - 

Friday, 09 October 2020 - 14:58 WIB

Wabup Erwan Serukan Warga Sumedang Jaga Kebersihan Sungai Cipeles

Wabup Erwan Serukan Warga Sumedang Jaga Kebersihan Sungai Cipeles — 2 tahun yang lalu


Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan kali ini melaksanakan Gerakan Bersih-Bersih Sungai Cipeles di Dusun Tonjong, Desa Sukatali, Kecamatan Situraja pada Jumat (9/10/2020).

Wakil Bupati didampingi dinas LHK, Camat Situraja, Forkopincam Situraja serta Pemerintah Desa setempat. Selain bersih bersih pihaknya juga meresmikan tempat Wisata Tonjong Desa Sukatali Kecamatan Situraja.

"Lokasinya sangat bagus seperti Grand Canyon, tinggal di tata sebaik mungkin agar tidak ada sampah yang masuk ke area sungai ini," ujar Erwan.

Pihaknya sudah memberikan penjelasan dan mengingatkan pada pihak Pemdes dan Kecamatan guna menjaga dan melestarikannya wilayah sungai ini agar tidak rusak.

Dikatakannya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Pemdes guna berkordinasi Dinas PMD, karena Sumedang sudah memiliki Perda terkait K3.

Warga sekitar dan pengunjung pun dihimbau jangan seenaknya, jangan biarkan sungai ini tercemari sampah apalagi sampai terjadi pendangkalan sungai. Semua usaha pemerintah akan sia-sia kalau warga masih buang sampah sembarangan.

"Mari kita jangan buang sampah sembarangan dan biasakan memilah sampah rumah tangga yakni sampah basah dan sampah kering," pungkasnya.

#erwan #wabup #cipeles #kebersihan #sampah #erwan-setiawan #sumedang