Vaksinasi Kategori Prioritas Membeludak: Dari 140 Jadi 200

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 17 June 2021 - 14:30 WIB

Vaksinasi Kategori Prioritas Membeludak: Dari 140 Jadi 200

Vaksinasi Kategori Prioritas Membeludak: Dari 140 Jadi 200 — 1 tahun yang lalu


Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang membuka pelayanan vaksinasi susulan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk kategori prioritas. Pelayanan vaksinasi dibuka setiap Rabu dan Kamis, di Islamic Center Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Pada Kamis (17/6), Dinkes kembali memberikan pelayanan vaksinasi. Ratusan pelayan publik di Kabupaten Sumedang antusias mengikuti program vaksinasi ini.

Seperti biasa, sebelum menjalani penyuntikan, para penerima vaksin terlebih dulu menjalani pemeriksaan untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Penyuntikan vaksinasi kali ini merupakan kategori prioritas seperti tenaga kesehatan, pelayan publik, dan lansia.

Penyuntikan juga diberikan pada dinas sosial/PKH Dinas Pendidikan dan atlet KONI. Selain itu, juga bagi lansia yang ketinggalan vaksinasi di tahap sebelumnya.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Emay Kusmayati mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan atas dasar sasaran yang diberikan oleh kepala bidang pengendalian dan pencegahan penyakit Dinkes Sumedang.

“Sasarannya adalah mereka yang masuk kategori prioritas, yang diajukan oleh masing-masing kelopmpok penerima vaksin. Sasaran awal berjumlah 140 orang. Namun masyarakat sangat antusias,sehingga jumlahnya terus bertambah hingga 200 lebih,” ungkapnya.

 Pihaknya terus berupaya dan membantu masyarakat agar bisa mendapatkan vaksinasi.

Namun disayangkan, saat mengantre untuk mendapatkan vaksinasi, banyak peserta vaksinasi yang berkerumun dan tidak menjaga jarak, meski petugas sudah mengingatkan.

#dinkessumedang #vaksinasi #sumedang #erksfm #news-erks