UMKM Harus Jadi Garda Terdepan Pemulihan Ekonomi

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 10 September 2020 - 17:21 WIB

UMKM Harus Jadi Garda Terdepan Pemulihan Ekonomi

UMKM Harus Jadi Garda Terdepan Pemulihan Ekonomi — 2 tahun yang lalu


eRKSNews -- Pemerintah Kabupaten Sumedang telah meresmikan beberapa gerai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sumedang, yakni di Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang Utara, Jatinangor, dan Tanjungsari. 

Hal ini terungkap dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumedang dalam rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Penjelasan Bupati Sumedang mengenai Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020. 

Ketua Komisi II DPRD Sumedang, Warson, mengatakan bahwa peresmian UMKM ini merupakan dorongan untuk mengantisipasi lumpuhnya ekonomi, dan pelakunya adalah masyarakat sekitar.

 “Karena Garda terdepan untuk pemulihan Ekonomi di masyarakat adalah UMKM, guna menjadikan Pilar pilar utama dalam masa Pandemi Covid-19,” katanya.

Pihaknya berharap Pemkab dapat menginventarisir UMKM yang ada di tiap kecamatan, berbasis one village one product, atau setiap desa setidaknya memiliki  satu produk.

Dikatakan Warson, ini semua harus dijaga bersama dan dilestarikan.

“Tapi jangan asal membentuk. Harus ada sinergitas antara desa, kecamatan, dan kabupaten dalam menginventarisir potensi yang ada tiap wilayah,” pungkasnya.

 

 

#Sumedang #UMKM #perekonomian #ekonomi #garda