TNI Turut Siapkan TPS Berbasis Prokes di 2 Kecamatan

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 14 December 2020 - 15:42 WIB

TNI Turut Siapkan TPS Berbasis Prokes di 2 Kecamatan

TNI Turut Siapkan TPS Berbasis Prokes di 2 Kecamatan — 2 tahun yang lalu


Bertepatan dengan moment Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Anggota Koramil 1007/Conggeang dan Pos Koramil Paseh Melaksanakan Bakti Sosial Penyemprotan Disinfektan di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan tempat kerumunan di desa binaan yang menyelenggarakan Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2020, Senin (15/12/2020)

Aksi sinergis terlihat saat sekelompok petugas yang terdiri dari TNI, Polri, aparatur pemerintahan setempat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda bersama-sama menyemprotkan disinfektan di TPS, agar steril dan terhindar dari menjalarnya Virus Covid-19.

Danramil 1007/Conggeang Kapten Inf. Dedi Ruanto mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020, dengan tujuan untuk membangun soliditas tinggi antara TNI/POLRI dengan pemerintah dan komponen masyarakat. 

Penyemprotan disinfektan dilakukan Danramil 1007/Conggeang beserta anggota, dibantu Forkopincam dan elemen komponen masyarakat lainnya, bersama Panitia Penyelenggara Pilkades di Kecamatan Conggeang dan Paseh. 

“Tujuan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, dan dalam rangka mendukung terlaksananya Pilkades damai yang sukses tanpa ekses,” katanya. 

Upaya penyemprotan disinsfektan yang diprakarsai oleh TNI ini menuai apresiasi positif dari warga setempat. 

“Ini merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI-rakyat dalam menyukseskan Pilkades Serentak di tengah Pandemi Covid 19,” kata Camat Paseh Beni Satriaji.

Beni mengucapkan terimakasih pada TNI, Panitia Pilkades, Aparatur Pemerintah Setempat, Ormas PPM, Linmas, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang sudah berperan serta dalam upaya sterilisasi TPS ini.

“Dalam peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020, kami segenap unsur Forkopincam mengucapkan Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Semoga TNI AD selalu Jjya, solid dan manunggal dengan rakyat,” ungkapnya, penuh semangat.  (*)

#TNI #Prokes #Pilkades #pemerintah #TPS #disinfektan #sumedang #erksfm #news-erks