Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMPN 3 Sumedang Gelar IHT

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 03 November 2020 - 15:00 WIB

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMPN 3 Sumedang Gelar IHT

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMPN 3 Sumedang Gelar IHT — 2 tahun yang lalu


SMPN 3 Sumedang menggelar kegiatan In House Training (IHT) dalam kesiapan infrastruktur sekolah dalam melaksanakan Belajar Di Rumah (BDR) guna meningkatkan mutu pendidikan di tahun ajaran 2020/2021 pada Selasa (3/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri berbagai narasumber dari pengawas SMP serta guru-guru yang mengajar di SMPN 3 Sumedang.

Kepala SMPN 3 Sumedang, Wawan Waryana, mengatakan, pergantian pengawas pembina yang baru dimulai 1 Oktober 2020 ini sekaligus juga menjadi agenda dalam IHT.

“hari ini pengawas baru ingin menyampaikan pencerahan persiapan infrastruktur sekolah dalam melaksanakan belajar di rumah sekaligus memperkenalkan diri juga,” ujar Wawan.

Lalu, untuk kegiatan BDR sendiri, SMPN 3 Sumedang masih menggunakan grup WhatsApp. Segala informasi dan tugas disebarkan ke siswa melalui grup WhatsApp tersebut.

“untuk kendala (dalam kegiatan BDR) paling di sinyal dan kepemilikan Hp. Hp murid yang di pegang sama orang tuanya atau yang menggunakan hp orang tua pasti akan terlambat memberikan Jawaban soal,” jelasnya.

Sementara itu pengawas Yeni Andriani  mengaku hari ini pertama kali bertemu dengan para Guru di SMPN 3 Sumedang. 

Sebagai Pengawas yang baru pihaknya baru mengetahui bahwa ada sejumlah siswa yang belum mempunyai HP.

“Ada beberapa kendala pembelajaran yang saya sendiri baru mengetahuinya hari ini,” ujar Yeni.

“Meskipun begitu, semuanya sudah bagus. Instrumen pembelajaran yang sudah diberikan kepada seluruh guru hampir 94%. Insya Allah untuk SMPN 3 Sumedang siap untuk melaksanakan belajar tatap muka normal di tahun 2021,” pungkasnya.

#pendidikan #smpn-3-sumedang #yeni #wawan #bdr #iht #covid-19