Timnas Vietnam Diganjar Bonus Rp1,3 M Usai Bungkam Indonesia di Piala AFF 2022

Ajat Sudrajat

 - 

Tuesday, 10 January 2023 - 14:26 WIB

Timnas Vietnam Diganjar Bonus Rp1,3 M Usai Bungkam Indonesia di Piala AFF 2022

Timnas Vietnam Diganjar Bonus Rp1,3 M Usai Bungkam Indonesia di Piala AFF 2022 — 1 bulan yang lalu


Timnas Vietnam diganjar bonus senilai Rp1,3 miliar usai berhasil membungkam Timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Vietnam, pada Senin (9/1).

Tampil di depan publik sendiri, Vietnam bermain apik dan berhasil menaklukkan Indonesia 2-0. Seluruh gol kemenangan tuan rumah diboyong Nguyen Tien Linh pada menit ketiga dan ke-47.

Kemenangan tersebut mengantar Vietnam lolos ke final Piala AFF 2022 dengan agregat 2-0 setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama di Jakarta.

Beberapa saat setelah kemenangan tersebut, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengumumkan bonus untuk para penggawa timnas Vietnam.

Skuad arahan Park Hang Seo diberikan bonus sebesar 1,5 miliar VND usai kalahkan Indonesia di leg kedua. Sebelumnya VFF sudah menggelontorkan bonus 500 juta VND untuk Golden Star. Total 2 miliar VND atau setara Rp1,3 miliar diberikan VFF kepada penggawa Vietnam.

Gelontoran bonus dipastikan bertambah jika Nuyen Tienh Linh dkk berhasil meraih gelar Piala AFF 2022.

Vietnam akan menghadapi pemenang duel Thailand vs Malaysia yang akan berlangsung pada Selasa (10/1). Sebelumnya Malaysia mengantongi kemenangan 1-0 pada leg pertama yang dimainkan di Stadion Bukit Jalil.

Pelatih Park Hang Seo bertekad mengukir sejarah manis sebelum mundur dari jabatannya dengan mengantar Vietnam juara Piala AFF 2022.

"Kami memiliki dua laga final tersisa dan para pemain serta saya akan mencoba untuk mendongkrak motivasi Vietnam dan memenangkan gelar untuk membalas cinta suporter," ujar Hang Seo seperti dilansir dari CNN, (10/1).

#TimnasVietnam #Bonus #PialaAFF #TimnasIndonesia #sumedang #erksfm #news-erks