Tim Lises 11 April Keliling Dunia Tampilkan Seni

Redaksi eRKS FM

 - 

Friday, 30 April 2021 - 07:31 WIB

Tim Lises 11 April Keliling Dunia Tampilkan Seni

Tim Lises 11 April Keliling Dunia Tampilkan Seni — 1 tahun yang lalu


Asep Ganjar Wiresna, Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP 11 April Sumedang, mendapat kepercayaan untuk tampil di acara Ramadhan Culture Festival Jatinangor untuk para UMKM yang digelar oleh Ibu Djati, Kamis (29/4).

“Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, yang bisa mewadahi para seniman. Selain itu, mulai dari anak-anak sampai dewasa dapat menikmati sarana di Sabusu,” katanya.

Menurutnya, hal ini sangat menguntungkan para seniman termasuk Unit Kerja Mahasiswa Lingkung Seni (UKM) Lises Universitas Sebelas April.

“Sehingga kami berharap pemerintah dan para donatur atau penyalur dana CSR, siap ngarojong atau mendukung apa yang dilakukan Ibu Djati,” sebutnya.

Asep juga mengungkapkan, pihaknya membawa tim mahasiswa dari STKIP Sebelas April Sumedang dari berbagai daerah, untuk persiapan guna mengikuti Festival Asia Work di Mongolia.

“Sebenarnya kami akan mengikutinya tahun kemarin secara offline, namun karena adanya pandemi Covid-19, jadilah pelaksanaannya secara virtual,” katanya.

“Festival yang kami ikuti yakni dibidang forklore, yakni seni budaya dan kearifan lokal Kabupaten Sumedang, baik legenda maupun cerita rakyat kita perlombakan di Mongolia,” imbuhnya.

Partisipasi ini, sambungnya lagi, sudah dilakukan sejak tahun 2016.

“Kami sudah tampil di pagelaran di Swedia, Repulik Ceko, Swedia, Malaysia, Bosnia dan yang terakhir tahun 2018 ke Hungaria. Alhamdulillah kami mendapatkan respons yang positif, baik itu mewakili kampus maupun mengharumkan nama Sumedang khususnya, dan umumnya Indonesia,” pungkasnya.

#Lises #unsap #11april #sumedang #erksfm #news-erks