Tebing di Sumedang Ambrol, Petugas Hentikan Sementara Penanganan

Ajat Sudrajat

 - 

Tuesday, 02 May 2023 - 15:18 WIB

Tebing di Sumedang Ambrol, Petugas Hentikan Sementara Penanganan

Tebing di Sumedang Ambrol, Petugas Hentikan Sementara Penanganan  — 1 tahun yang lalu


Tebing di pinggir Jalan Raya Darmaraja-Cibugel, Kabupaten Sumedang ambrol dan menumbangkan pohon cukup besar hingga menutup jalan, Senin (1/5/2023) sore.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 16.00 WIB

Di jalur ini, kontur jalan memang seperti menembus hutan. Berkelok dengan kiri-kanan jalan berupa tebing dengan ketinggian beragam.

Tebing ambrol di Blok Rayudan, Desa/Kecamatan Darmaraja, Sumedang yang terjadi kemarin sore itu dipicu hujan deras yang berlangsung sejak siang hari di kawasan tersebut.

"Kami terima laporan pada Senin, 1 Mei 2023 pukul 16:01 WIB," kata Sekretaris Satpol PP Sumedang,deni Hanafiah, Selasa (2/5/2023).

Damkar melakukan penanganan dengan memotong-motong batang pohon tumbang dan menyemprot material tanah yang menutupi jalan dengan satu unit kendaraan damkar.

Tetapi, pukul 18.10, penanganan dihentikan karena situasi membahayakan. Area yang ambrol masih menunjukkan pergerakan tanah.

"Awalnya tertutup setengah badan jalan oleh material longsoran sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Kami tangani sementara, dan dilanjutkan hari ini,"

"Untuk sementara pembersihan material longsoran dihentikan sebab masih terjadi adanya pergeseran tanah yang bilamana diteruskan, ditakutkan dapat membahayakan para petugas yang berada di lokasi area longsoran," katanya.

#Tebingambrol #Kabupaten Sumedang #hujan deras #Satpol PPSumedang #sumedang #erksfm #news-erks