Tarif Parkir Berlangganan: 50 dan 100 Ribu

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 10 December 2020 - 14:52 WIB

Tarif Parkir Berlangganan: 50 dan 100 Ribu  — 2 tahun yang lalu


Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan sosialisasi parkir berlangganan yang dihadiri Bupati Sumedang, bertempat di Gedung Insun Medal Sumedang, Kamis (10/12/2020).

Parkir berlangganan adalah retribusi yang dipungut selama 1 (satu) tahun atau sama dengan masa berlaku sejak kendaraan bermotor dibayarkan pajaknya, sesuai tarif Perda nomor 1 tahun 2017.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, walaupun Perdanya sudah ada sejak tahun 2017, namun baru dieksekusi sekarang, agar lebih tertib.

“Selain itu, agar pelayanannya lebih baik, dan Pendapatan Asli Daerah bisa meningkat, untuk membangun Sumedang,” tutur Dony.

Parkir berlangganan ini, sebut Dony, juga merupakan implementasi social distancing di masa pandemi Covid-19, dan bayarnya pun hanya setahun sekali.

Petugas parkir pun akan mendapatkan pelatihan agar lebih profesional. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang Atang Sutarno mengatakan, sebagai pengungkit PAD, parkir berlangganan ini cukup menjanjikan.

“Selama ini, retribusi parkir yang masuk ke Pemda hanya 300 jutaan,” katanya, seraya menyebutkan bahwa Sumedang baru memiliki 307 lokasi parkir.

“Nantinya, kendaraan yang sudah bayar parkir akan ditempeli stiker tanda lunas parkir. Untuk kendaraan roda dua sebesar Rp50 ribu, dan roda empat Rp100 ribu,” pungkasnya. (*)

#parkirberlangganan #tarif #tarifparkir #bayar #kendaraan #parkir #sumedang #erksfm #news-erks