Target Sertifikasi 25 Ribu Bidang Tanah Terealisasi

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 06 January 2021 - 06:08 WIB

Target Sertifikasi 25 Ribu Bidang Tanah Terealisasi — 2 tahun yang lalu


Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi kinerja BPN Kabupaten Sumedang yang telah melaksanakan tugasnya secara optimal. Dengan PTSL Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis lengkap (PTSL), target  Kabupaten Sumedang sebanyak 25 ribu dapat terealisasi. 

Memang saat ini ada permasalahan-permasalahan lahan pembebasan Tol Cisumdawu, dan sedang diusulkan Tanah Negara (TN) ke Pusat guna kepastian HGB.

“Alhamdulillah sejumlah tanah sudah diperbolehkan untuk dikelola Pemda yakni Cisema dan Mekarrahayu. Koordinasinya sangat bagus, mudah mudahan yang diharapkan rakyat Sumedang bisa teratasi dan Projek Strategis Nasional bisa jalan terus,” tutur Dony, Selasa (5/1).

Sementara itu Kepala Kantor ATR/ BPN Kabupaten Sumedang Agus Sumiarsa mengatakan, sebagian sertifikat sudah disampaikan Bupati Sumedang.

“Namun ada sedikit yang masih belum selesai, yakni pembebasan lahan Tol Cisumdawu, yang seharusnya selesai,  kembali tertunda. Semoga saja bulan Maret tahun ini selesai. Bukan hanya Tol Cisumdawu, bendungan rengrang juga bendungan sadawarna pun harus diselesaikan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, tahun 2021 pihaknya dapat beban tambahan, ada 80 ribu yang harus diselesaikan. (*)

#sertifikat #tanah #bidang #sumedang #erksfm #news-erks