Tambulampot: Solusi KRTL Tanpa Perlu Halaman Luas

Redaksi eRKS FM

 - 

Friday, 23 October 2020 - 19:11 WIB

Tambulampot: Solusi KRTL Tanpa Perlu Halaman Luas

Tambulampot: Solusi KRTL Tanpa Perlu Halaman Luas — 2 tahun yang lalu


Kelompok Wanita Tani ( KWT ) Gemilang Kembali menyelenggarakan pertemuan rutinan, Bertempat di Sekretariat KWT Gemilang Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang pada Jumat (23/10/2020).

Adapun kegiatannya yakni untuk mempresentasikan hasil olahan makanan tradisional/ Kelompok. Juga dilakukan serah terima media Tambulampot untuk Posyandu berasal sumbernya dari Dana Desa sekaligus Praktek lanjutan membuat media Tambulampot.

Ketua KWT gemilang desa Cibeureum Kulon Dedeh Kusmayati mengatakan ini dalam rangka penyerahan tabulator untuk 9 kelompok tersebar di desa Cibereum kulon.

“Semuanya merupakan bantuan dari pemerintah desa. Ada kangkung, bayam, selada, dan semua media Tabulampot disediakan pihak desa,” ujar Dedeh.

Ia menambahkan, kegiatan ini guna melestarikan Kawasan Rumah Tangga Lestari (KRTL) karena tidak memerlukan halaman yang luas karena sudah ada Tabulator.

“Setidaknya buat kebutuhan sehari hari dimana nanti kita memanennya, guna meringankan resiko dirumah tangga," tambahnya lagi.

Sementara itu, Kasi Sosial Kantor Kecamatan Cimalaka Hj. Yati Nurhayati mengatakan, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan standar mutu kesejahteraan warga.

“Adanya bantuan ini sebenarnya adalah motivasi dari pihak Desa guna berkelanjutan dalam meningkatkan kesejahteraan dan apabila dikelola dengan baik dapat mendongkrak perekonomian,” jelasnya.

#desa-cibeureum #cimalaka #cibereum-kulon #posyandu #kwt #erksfm #sumedang