Sumedang Terapkan PPKM Level 4 karena Aglomerasi

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 12 August 2021 - 13:00 WIB

Sumedang Terapkan PPKM Level 4 karena Aglomerasi

Sumedang Terapkan PPKM Level 4 karena Aglomerasi — 1 tahun yang lalu


Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyerahkan bantuan pada Forum Komunikasi Pariwisata, disaksikan Kadisparbudpora, di Gedung Negara Sumedang, Kamis (12/8).

Dony mengatakan, hampir satu bulan Sumedang ditetapkan sebagaian daerah dengan status PPKM level 4.

“Ini untuk melindungi masyarakat Sumedang agar terhindar dari Covid-19. Namun, di sisi lain, banyak pelaku usaha dan ekonomi seni budaya yang terdampak oleh kebijakan ini,” katanya.

Bupati menuturkan, pihaknya telah menyampaikan pada pemerintah pusat agar memberikn beberapa kelonggaran yang berkaitan dengan relaksasi, baik itu pajak, retribusi, perbankan maupun asuransi.

“Tentunya pemerintah harus hadir, setidaknya untuk meringankan pelaku usaha, wisata seni, dan budaya, karena banyak yang gulung tikar. Kami berikan bansos, setidaknya agar dapat sedikit meringankan beban,” paparnya.

Terkait vaksinasi, Dony berujar telah menargetkan 25 ribu sasaran untuk dua kecamatan.

“Ada 35 tempat vaksin di Puskesmas, yang rutin tiap Rabu dan Kamis. Jadi, siapa yang mau divaksin, tinggl datang saja,” katanya.

Ketua Forum Komunikasi Pariwisata Kabupaten Sumedang Nana Mulyana mengapresiasi atensi Bupati Sumedang. 

“Mudah-mudahan destinasi wisata bisa segera dibuka kembali, guna menumbuhkan perekonomian di Sumedang,” katanya. 

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa mengatakan, sebenarnya sekarang Sumedang ada di level tiga, hanya karena aglomerasi dengan Bandung Raya, jadi masuk level 4. Namun kita lihat saat ini sudah di zona orange,” pungkasnya. 

#ppkm #ppkmlevel4 #puskesmas #vaksinasi #sumedang #erksfm #news-erks