Sumedang Serahkan Award Bagi BUMDES Berprestasi

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 29 December 2020 - 19:44 WIB

Sumedang Serahkan Award Bagi BUMDES Berprestasi  — 2 tahun yang lalu


Pemkab Sumedang menyerahkan award bagi Bumdes berprestasi, sekaligus penyampaian Juara Lomba Teknologi Tepat Guna dan Inovasi Desa, Selasa (29/12).

Sebelumnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumedang melaksanakan Kompetisi Bumdes Tingkat Kabupaten di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang.

Sekda Sumedang Herman Suryatman mengatakan, penghargaan ini untuk memotivasi warga masyarakat dan menginspirasi Bumdes agar lebih inovatif, kreatif, dan siap menorehkan prestasi.

“Persoalan Sumedang saat ini bukan urusan kesehatan. Kita juga punya masalah ekonomi, dan kini Bumdes mulai tampil sebagai salah satu entitas yang mencoba menggerakkan perekonomian desa. Mudah-mudahan dengan ajang Bumdes Award, kinerja bumdes di 2021 bisa lebih bagus lagi, sehingga bisa membantu menggerakkan perekonomian desa,” ungkap Herman.

Selanjutnya, kata Herman, pemerintah kabupaten perlu bersinergi, berkolaborasi dengan pemerintah desa dan kecamatan, juga dengan sektor perbankan untuk bersama-sama membangun.

“Bahkan kini ada bantuan beberapa perangkat teknologi informasi dari Telkom, kemudian yang penerima penghargaan difasilitasi bantuan keuangan ada juga yang mendapatkan bantuan alat,” katanya (*)

#Bumdes #prestasi #kolaborasi #sumedang #erksfm #news-erks