Sumedang Masih Belajar Daring, Ini Pesan Agus Wahidin

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 15 February 2021 - 18:28 WIB

Sumedang Masih Belajar Daring, Ini Pesan Agus Wahidin

Sumedang Masih Belajar Daring, Ini Pesan Agus Wahidin — 1 tahun yang lalu


PGRI Kabupaten Sumedang melaksanakan Gelar Pelatihan Pendidikan dan pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi guru Se-Kabupaten Sumedang, yang dihadiri Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir, Senin 14 Februari 2021, di Gedung KGS, Sumedang.

Dengan tema “Sebagai Wujud Pengembangan Diri di Masa Pandemi Covid- 19″, kegiatan ini menghadirkan narasumber yakni Sekda Sumedang Herman Suryatman, Kepala Dinas Pendidikan Agus Wahidin, dan jajaran PGRI Sumedang.

Dalam kesempatan itu, Agus Wahidin mengungkapkan bahwa dirinya memahami kondisi sulit para orang tua dan siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar di rumah.

“Kami sudah konsultasi dengan para ahli perlindungan anak, bahwa sampai saat ini di Jawa Barat masih belum direkomendasikan kegiatan belajar tatap muka,” katanya.

Dikatakannya, ini masih tanggung jawab semua dan menjaga anak-anak agar jangan sampai kehilangan semangat untuk belajar.

“Ini adalah ujian. Jika bisa melewatinya, maka derajat kita akan naik,”sebutnya.

Sementara di lokasi yang sama, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, pemanfaatan informasi merupakan hal yang sangat penting, dan menjadi kebutuhan pembelajaran bagi para guru kepada siswanya.

“Saya harap para siswa tetap semangat dengan tekun. Jangan patah semangat, karena Sumedang masih melaksanakan belajar daring, namun tetap harus ada variasinya,” katanya. (*)

#varisi #belajar #daring #sumedang #erksfm #news-erks