Sumedang Launching Sake Sabu

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 23 August 2021 - 11:45 WIB

Sumedang Launching Sake Sabu — 1 tahun yang lalu


Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang meluncurkan program Launching Sake Sabu (Satu Kecamatan Satu Buku) secara virtual oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Senin (23/8).

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Dikdik Sadikin mengatakan, pelaksanaan launching berjalan sukses walaupun secara virtual.

“Kami menerbitkan 26 serial dan satu kecamatan satu serial, ini sebagai bentuk mengingatkan bagi para generasi muda guna lebih mengenal kampung halaman,” katanya.

Ia menuturkan, sebagai contoh yakni kecamatan Conggeang, bukunya menceritakan mengenai banyak hal yang berkaitan dengan Conggeang.

“Misalnya tempat wisata dan kuliner Conggeang, yakni  puncak tampomas berikut makanan khasnya opak Oded dan yang lainnya,” kata Dikdik.

Selain launching buku sekaligus perpustakaan digital, Sake Sabuk juga bisa didownload di Play Store secara gratis.

“Ini adalah inovasi kami di masa pandemi Covid-19, sedangkan layanan manual belum bisa kami buka sampai sekarang,”sebutnya.

Launching Sake Sabuk guna menumbuh kembangkan minat pembaca dan meningkatkan literasi masyarakat dengan harapan ketika minat baca menurun jadi mendingkat ketika kita banyak diam dirumah. 

#sabesabuk #launching #perpustakaandigital #sumedang #erksfm #news-erks