Sumedang Gelar Pelatihan Perpustakaan Digital

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 08 December 2020 - 12:17 WIB

Sumedang Gelar Pelatihan Perpustakaan Digital

Sumedang Gelar Pelatihan Perpustakaan Digital — 2 tahun yang lalu


Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Perpustakaan Digital bagi SKPD, kecamatan dan pondok pesantren, di Gedung KORPRI sumedang, Senin (8/12/2020). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman.

Menurut Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Unep Hidayat, tahun ini Dinas Arsip dan Perpustakaan mendapat dana bantuan dari provinsi untuk pengadaan perlengkapan perpustakaan.

“Namun, karena situasinya masih pandemi Covid-19, maka perpustakaan digital bisa jadi pilihan, dan ternyata peminatnya pun lebih banyak dibanding perpustakaan konvensional,” katanya.

Maka, pihaknya menggelar pelatihan ini bagi 29 SKPD, 26 Kecamatan dan 50 pesantren selama dua hari, untuk pelatihan penggunaan, pengoperasian, dan pemeliharaan alat.

“Narasumbernya langsung dari penyedia jasa alat tersebut, yakni dari Jakarta. Sedangkan yang ikut pelatihan ini adalah personel yang paham tentang IT. Kegiatan ini dipastikan akan berkelanjutan hingga sampai peserta benar-benar paham,” tuturnya. (*)

#IT #digital #arsip #perpustakaan #pelatihan #pesantren #sumedang #erksfm #news-erks