Sumedang Dominasi Suplai HPR ke Cilegon

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 04 October 2021 - 16:02 WIB

Sumedang Dominasi Suplai HPR ke Cilegon — 1 tahun yang lalu


Saat menerima Kunjungan Kerja Balasan dari Kantor Balai Karantina Kelas II Kota Cilegon Provinsi Banten ke Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Sumedang H. Nandang Suparman menyampaikan rasa terimakasihnya. 

“Terimakasih buat Kantor Balai Karantina Kelas II Kota Cilegon yang telah memberikan penghargaan pada kami. Semoga bisa menjadikan motivasi bagi pelayanan kesehatan hewan bagi masyarakat sumedang,” katanya.

Nandang menyebutkan akan menyampaikannya pada rekan-rekan yang ada di 10 UTD kewilayahan, yang telah membantu kegiatan vaksinasi bagi hewan yang dianggap sangat berhasil oleh Kewilayahan Kota Cilegon.

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Cilegon Arum Kusnila Dewi mengatakan, Dinas Peternakan dan Perikanan Sumedang telah berperan bagi kesehatan hewan, khususnya HPR (untuk anjing-red) yang akan menuju pulau Sumatera.

“Hampir 80 persen HPR disuplai Sumedang. Ini untuk memproteksi penyakit rabies dalam rangka memperingati hari Rabies Sedunia, sehingga kami dari badan karantina hewan memberikan penghargaan,” pungkasnya. 

#vaksinasihewan #sumedang #erksfm #news-erks