Sumedang Bakal Fokus ke Pemulihan Ekonomi

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 30 December 2020 - 17:22 WIB

Sumedang Bakal Fokus ke Pemulihan Ekonomi

Sumedang Bakal Fokus ke Pemulihan Ekonomi — 2 tahun yang lalu


Bupati Sumedang memaparkan seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam Acara Refleksi dan Resolusi Program Unggulan Tahun 2020, bertempat di Gedung Negara Sumedang, Rabu (30/12/2020).

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, selama tahun 2020, berbagai persoalan dan penanganan pandemi Covid-19 belumlah tuntas.

“Mudah-mudahan bulan depan vaksin Covid-19 sudah dimulai. Saya siap jadi yang pertama menjalani vaksinasi,” ucapnya.

Sumedang, sambungnya, terus melakukan ikhtiar untuk menuntaskan berbagai persoalan, dengan berkolaborasi dengan akademisi, pengusaha, komunitas, pemerintahan, dan media, guna mencapai target.

Dony  menuturkan, terdapat 48 ruas jalan yang dipelihara dan dibangun, juga irigasi, baik yang dibangun maupun direhab.

“Berbagai aplikasi juga kita buat, seperti e-office dan office Desa, guna mempercepat pelayanan. Alhamdulillah program tersebut mendapat nilai tertinggi di Indonesia,” tuturnya.

Terkait pengembangan ekonomi kreatif, ada One Village One Produk, bahkan ada One Pesantren.

Ada juga Kampung Makmur, Warung Syariah, dan Pasar Pintar, yang menciptakan lapangan kerja, bahkan ada pengiriman tenaga kerja keluar negeri.

“Ini capaian yang telah diraih, walaupun masih ada kekurangan. Di beberapa misi belum maksimal karena Covid-19,” katanya.

Tahun depan, Pemkab Sumedang berencana fokus ke pemulihan ekonomi, dengan tetap mengadakan pembangunan infrastruktur dan pariwisata. (*)

#pemulihanekonomi #pandemi #e-office #officedesa #sumedang #erksfm #news-erks