Sterilisasi di Jatinangor Sasar Pondok Pesantren

Redaksi eRKS FM

 - 

Saturday, 07 August 2021 - 19:39 WIB

Sterilisasi di Jatinangor Sasar Pondok Pesantren

Sterilisasi di Jatinangor Sasar Pondok Pesantren — 1 tahun yang lalu


Gerakan Penyemprotan Disinfektan yang digagas gabungan Komunitas dan Ormas Peduli Covid-19 Jatinangor, kini menyasar pondok Pesantres yang ada di wilayah kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Sabtu 7 Agustus 2021.

Pondok Pesantren Modern Al-Aqso yang berlokasi di Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor jadi sasaran Penyemprotan Disinfektan oleh relawan, dibantu Brimob Polda Jabar dengan menggunakan kendaraan khusus penyemprotan atau dekontaminasi.

Salah satu tim relawan gabungan Komunitas dan Ormas peduli Covid-19 Sri Handayani mengatakan, timnya tetap solid dalam sebuah gerakan peduli Covid-19.

“Kami optimis bahwa hasil penyemprotan disinfektan ini dapat meminimalisir penyebaran virus covid-19 di kawasan Jatinangor,” ujarnya.

Ia menuturkan, selama ini yang jadi sasaran penyemprotan yakni 12 desa yang ada di Jatinangor, dan sekarang kita beralih sasaran ke tiap ponpes guna di semprot disinfektan.

“Selain penyemprotan, kami juga sambil memberikan edukasi terhadap warga, untuk mematuhi protokol kesehatan, apalagi sekarang Pemkab Sumedang lagi gebyar menyerukan vaksinasi untuk menuju herd imunity,” sebutnya.

Penurunan angka yang terpapar dan isoman di Jatinangor, sambungnya, membuktikan bahwa masyarakat sudah paham. Pihaknya juga memberikan bantuan bagi warga yang sedang isoman.

Sementara itu, salah satu anggota Brimob AIPDA, Ely Hermanus.O.S.E mengatakan, kesatuan Brimob Polda Jabar siap selalu memdukung kegiatan masyarakat guna melakukan penyemprotan disinfektan.

“Diharapkan, penyemprotan disinfektan ini setidaknya dapat memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Jatinangor,” katanya.

Terakhir, Hermanus menghimbau warga Jatinangor guna mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah, yakni selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan selalu jaga jarak.

#jatinangor #disinfektan #sumedang #erksfm #news-erks