Sopir Dump Truk dan Tronton Proyek Tol Cisumdawu Nyaris Bentrok

Ajat Sudrajat

 - 

Tuesday, 24 January 2023 - 14:12 WIB

Sopir Dump Truk dan Tronton Proyek Tol Cisumdawu Nyaris Bentrok

Sopir Dump Truk dan Tronton Proyek Tol Cisumdawu Nyaris Bentrok — 1 bulan yang lalu


Sopir dump truk proyek tol Cisumdawu nyaris bentrok saat melakukan aksi mogok di Sindukayu, perbatasan Kecamatan Conggeang dan Paseh Kabupaten Sumedang, pada Selasa (24/1/2023) pagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sopir dump truk kecil menuntut hak mereka akibat mobilitas tronton yang membuat padat jalur Conggeang-Legok.

Dalam sebuah video berdurasi 10 detik yang diperoleh dari warga, tampak para sopir truk memenuhi jalan ruas Legok Conggeang. Mobil dan para sopir pun berjejer di badan jalan.

Seorang warga Conggeang Risda mengeluhkan adanya demonstrasi tersebut. Dirinya harus berputar ketika akan ke Sumedang untuk konsul orang tuanya.

“Masa akibat demo saya harus memutar ke Tanjungkerta dengan jarak cukup jauh. Apalagi kondisi orang tua saya sudah tua, kasihan di perjalanan,” jelas Risda seperti dilansir dari Lensa, Selasa (24/1).

Dikatakan, seharusnya demo tidak mengganggu mobilitas warga. Dikhawatirkan, akan menimbulkan kericuhan dengan warga karena mobilitasnya terganggu.

“Sebaiknya diselesaikan saja dengan baik, jangan dengan demonstrasi, nanti malah tambah kacau,” jelasnya.

Berdasarkan informasi, demontrasi sendiri berlangsung hingga wilayah Pasar Kemis Desa Bongkok Kecamatan Paseh. Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh informasi yang tepat penyebab demonstrasi.

#Sopirdumptruk #proyektolCisumdawu #aksimogok #sumedang #erksfm #news-erks