Soal Kebun Teh Margawindu, Pemkab Akan Libatkan Warga Sekitar

Redaksi eRKS FM

 - 

Sunday, 25 October 2020 - 15:16 WIB

Soal Kebun Teh Margawindu, Pemkab Akan Libatkan Warga Sekitar

Soal Kebun Teh Margawindu, Pemkab Akan Libatkan Warga Sekitar — 2 tahun yang lalu


Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, memberikan penjelasan lanjutan soal situasi Kebun Teh Margawindu yang gosipnya akan dijadikan salah satu obyek wisata di Sumedang. Dony mengatakan akan melibatkan warga di sekitar Kebun Teh Margawindu saat ditemui oleh awak media pada Minggu (25/10/2020).

“Nanti, Satpol PP akan langsung berdialog dengan masyarakat di sekitar (Kebun Teh Margawindu) dan untuk saat ini Pemerintah Daerah sedang mengusulkan pengesahan Hak Pengelolaan (HPL) Pemda,” jelasnya.

Kebun Teh Margawindu ini sendiri berlokasi di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Kawasan ini menurut Bupati statusnya masih Tanah Milik Negara sehingga diperlukan HPL sebelum pihak Pemkab mulai mengelola kawasan tersebut.

“Kawasan Margawindu (statusnya) sekarang masih Tanah Negara, jadi kami akan mengusulkan HPL-nya dan setelah semuanya selesai maka pihak Pemkab akan datang ke lokasi,” tambahnya saat ditemui ketika sedang melakukan pengecekan pembangunan Alun-alun Sumedang.

Sementara itu, untuk pembangunan lanjutan Alun-alun Sumedang sendiri Dony menyatakan kedatangannya hanya untuk mengecek dan memastikan saja.

“Kedatangan kami di sini untuk memastikan pembangunan (Alun-alun Sumedang) sesuai perencanaan yakni berkualitas dan tahan lama,” ujarnya.

#bupati #dony-ahmad-munir #kebun-teh-margawindu #margawindu #citengah #sumedang-selatan #alun-alun-sumedang #erksfm #sumedang