SMAN Situraja Gagas Penyusunan Buku Sejarah Sumedang

Redaksi eRKS FM

 - 

Monday, 22 March 2021 - 22:17 WIB

SMAN Situraja Gagas Penyusunan Buku Sejarah Sumedang

SMAN Situraja Gagas Penyusunan Buku Sejarah Sumedang — 2 tahun yang lalu


SMAN Situraja Kabupaten Sumedang beraudensi dengan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan didampingi dari Dinas pendidikan, Dinas Arsip dan Perpustakaan serta dari Disbudparpora Kabupaten Sumedang, Senin (22/3). 

Audensi tersebut bertema "Menak Bangsawan Sumedang dalam Sumedang Puseur Budaya Sunda", bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Setda IPP Kabupaten Sumedang.

Kepala SMAN Situraja Chairuddin Saleh mengatakan, pihaknya menggagas penyusunan dan penerbitan buku tentang sejarah dan peran anak muda Sumedang, dalam kajian sosiologi dan antropologi.

“Ini akan menjadi bahan bacaan bagi seluruh warga masyarakat, lebih fokus lagi untuk generasi muda yang saat ini terkesan melupakan sejarah bangsanya sendiri,” ungkap Chairuddin.

Menurutnya, buku itu sedang disusun oleh guru sejarah dari SMA Negeri Situraja, Yanti.

“Semoga buku ini bisa launching bertepatan dengan hari ulang tahun SMA Negeri Situraja ke-43 dan hari jadi Kabupaten Sumedang ke 443,” harapnya.

Sementara itu, wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menyampaikan apresiasinya terhadap SMAN Situraja yang telah menginisiasi penyusunan buku sejarah Sumedang dari mulai kerajaan berdiri sampai sekarang.

“Saya berharap buku ini bisa jadi referensi untuk pendidikan di Kabupaten Sumedang dalam rangka peningkatan dan penjagaan kelestarian budaya sebagai puser budaya Sunda,” katanya.

“Insya Allah pada tanggal 22 April, bertepatan dengan milangkala Kabupaten Sumedang, bisa launching. Launching itu tidak harus selalu meriah, yang penting mengendap pada maknanya,” pungkas Erwan. (*)

#launching #buku #SMAN-Situraja #sumedang #erksfm #news-erks