Simak! Ini 3 Cara Memperbanyak Relasi agar Peluang Sukses Makin Dekat

Ajat Sudrajat

 - 

Monday, 30 May 2022 - 15:53 WIB

Simak! Ini 3 Cara Memperbanyak Relasi agar Peluang Sukses Makin Dekat

Simak! Ini 3 Cara Memperbanyak Relasi agar Peluang Sukses Makin Dekat — 1 tahun yang lalu


Dalam mempunyai relasi yang luas, kemungkinan kehidupanmu juga sebenarnya akan berubah. Kenapa bisa berubah? Apakah banyaknya relasi bisa mempengaruhi kehidupan? Ya, relasi akan bisa memperluas pengetahuanmu dan kamu juga akan lebih mudah saat mencari bantuan untuk dirimu sendiri. 

Dalam sesuatu hal, misalnya kamu sedang tidak mempunyai pekerjaan, kamu sudah cari kemana-mana tapi tetap susah menemukannya, tapi jika kamu memiliki relasi yang luas, otomatis orang-orang yang kamu kenal kemungkinan bisa membantumu dalam hal tersebut. Bisa saja salah satu orang yang mengenalmu, memberi lowongan pekerjaan untuk dirimu.

Atau mungkin saat kamu punya usaha kecil, kamu bisa tawarkan pada mereka yang sudah kenal denganmu. Dengan itu, usahamu bisa semakin besar dan dikenal banyak orang. Apakah kamu ingin punya banyak relasi?

Nah, ini ada beberapa cara yang bisa membantumu untuk memperbanyak relasi.

1. Punya Etika saat Berbicara dengan Orang Lain

Dalam hal berhubungan dengan banyak orang, salah satu cara agar bisa berkenalan dan mempunyai hubungan yang baik, caranya yaitu berkomunikasi dengan baik. 

Hal-hal kecil di mana berbicara dengan seseorang haruslah mempunyai etika, agar lawan bicara nyaman berbincang denganmu. 

Jangan sesekali untuk memotong pembicaraan orang lain, karena itu salah satu hal yang tidak sopan, sehingga bisa membuat orang lain akan jengkel dengan kelakuan dirimu. 

Jangan juga berbicara kasar, biasakan untuk menahan kata-kata yang memang tidak baik untuk di dengar orang lain.

2. Jangan Sombong

Jangankan untuk memulai relasi, mungkin jika kamu melihat perilaku orang yang sudah menyombongkan diri saja rasanya tidak ingin mendekatinya bahkan tidak perlu punya hubungan pertemanan dengan seseorang yang memang punya sifat suka menyombongkan dirinya. 

Jika sifat sombong ada pada dirimu, bukan hanya menghambat relasimu dengan banyak orang, tapi bisa jadi teman yang sudah kamu kenal sedari dulu juga bisa enggan berteman denganmu lagi. 

Karena orang lain akan males dengan kamu yang bisanya hanya menyombongkan kehidupanmu, misalnya saja jika kamu berbicara tentang dirimu dengan maksud untuk mendapat pengakuan dari orang lain. Sifat sombong akan mempersulit untuk orang yang ingin memiliki relasi. 

3. Gabunglah dengan Komunitas yang Berdampak Positif

Ini ada salah satu cara yang kemungkinan akan ampuh untuk bisa lebih memperluas relasimu. Dengan mengikuti komunitas-komunitas yang mungkin cocok untuk dirimu. 

Tapi pilihkan komunitas yang benar-benar melahirkan orang-orang yang memang bisa menambah ilmu untuk dirimu dan bisa mengubah gambaran hidup yang lebih baik.

Memiliki komunitas akan membuatmu lebih mengenal banyak orang. Jika hubunganmu selalu baik dengan orang-orang yang kamu kenal, pasti apa pun hal yang memang kamu perlu bantuan, mereka akan dengan senang hati membantu dirimu.

Mempunyai relasi yang luas memang hal yang bisa disyukuri dalam hidup. Banyak orang yang sebenarnya perhatian juga dengan diri kita. 

Tapi perlu diingat, bahwa kebaikan seseorang kepada kita, jangan pernah kita lupakan. Dan jauh lebih baik jika saling membantu.

#Relasi #Etika #Komunitas #Pekerjaan #sumedang #erksfm #news-erks