Siap-siap, Januari-Maret 2023 Bakal Ada 16 Konser Besar yang Digelar di Indonesia

Ajat Sudrajat

 - 

Monday, 02 January 2023 - 14:19 WIB

Siap-siap, Januari-Maret 2023 Bakal Ada 16 Konser Besar yang Digelar di Indonesia

Siap-siap, Januari-Maret 2023 Bakal Ada 16 Konser Besar yang Digelar di Indonesia — 1 bulan yang lalu


Deretan konser dan pertunjukan musik bakal digelar di Indonesia pada kuartal pertama 2023. Musisi-musisi lokal dan internasional yang memiliki basis penggemar kuat siap mengguncang panggung dalam waktu dekat.

Salah satu konser yang bakal hadir dalam waktu dekat adalah penampilan nostalgia dari Sheila on 7 di konser Tunggu Aku di Jakarta pada 28 Januari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Konser bertaraf stadion yang memuat ratusan ribu penonton akan diselenggarakan di Beach City International Stadium Ancol, SUGBK, Jakarta International Stadium (JIS), dan lainnya.

Berikut daftar konser dan festival musik yang akan digelar di Indonesia cawu pertama 2023.

1. Sheila on 7 - Tunggu Aku di Jakarta

Konser Tunggu Aku di Jakarta menjadi konser tunggal dari Sheila 0n 7 yang akan menghadirkan intimasi dari Sheila Gank dan band favoritnya.

Penampilan di Jakarta ini akan menjadi yang pertama bagi Sheila 0n 7 setelah lama tak tampil di pertunjukan besar. Konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Jakarta akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara 28 Januari 2023.

2. Cigarettes After Sex Live in Jakarta 2023

Trio Greg Gonzalez, Jacob Tomsky, dan Randall Miller dipastikan akan mampir ke Indonesia untuk tampil langsung di hadapan penggemarnya di Jakarta pada Februari 2023.

Usai merilis single terbaru Pistol pada 15 November lalu, Cigarettes After Sex juga akan menyambangi beberapa negara Asia selain Indonesia di periode yang sama.

Akselerasi Entertainment selaku promotor mengumumkan Cigarettes After Sex bakal tampil di Ecovention Hall Ancol, Jakarta, pada 3 Februari 2023.

3. Pesta Rakyat - 30 Tahun Dewa 19

Konser tunggal Dewa 19 untuk merayakan hari jadi ke-30 ini semula akan digelar pada 12 November 2022 lalu di Jakarta International Stadium (JIS).

Namun setelah berbagai pertimbangan, jadwal konser tersebut bakal digeser menjadi 4 Februari 2023 mendatang.

Dalam konser ini, Baladewa dan Baladewi dijanjikan menikmati deretan hit yang dibawakan empat vokalis Dewa 19 dari sepanjang waktu yakni Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, hingga Marcello Tahitoe.

Pesta Rakyat - 30 Tahun Dewa 19 akan digelar di JIS 4 Februari 2023.

4. Sehun & Chanyeol EXO Back to Back Fancon in Jakarta

Sehun dan Chanyeol EXO dipastikan hadir ke Indonesia untuk menggelar fan concert alias fancon bertajuk Back to Back Fancon.

Terakhir kali, Sehun dan Chanyeol bersama-sama datang ke Jakarta adalah pada November 2019.

Kala itu, keduanya datang bersama member EXO yang lain untuk menggelar konser EXO PLANET #5-EXplOration- in JAKARTA di ICE, BSD, 23 November 2019.

Sehun & Chanyeol EXO Fan Concert akan diselenggarakan di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara 4 Februari 2023.

5. MAMAMOO WORLD TOUR [MY CON] - JAKARTA

Girl group besutan RBW Entertainment MAMAMOO dipastikan akan menyapa para penggemarnya di Indonesia dalam rangkaian tur dunia mereka. 

Penampilan Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa akan menjadi konser tunggal perdana mereka di Indonesia setelah sejak debut pada 2014.

Tiket konser MAMAMOO ini telah dijual pada 12 Desember lalu dengan beberapa kategori. Platinum dibanderol Rp 2,8 juta, Gold dengan harga Rp 2,2 juta, Silver seharga Rp 1,8 juta dan Bronze dibanderol Rp 1,4 juta.

MAMAMOO WORLD TOUR [MY CON] - JAKARTA akan diselenggarakan di ICE BSD HALL 5, Tangerang, pada 5 Februari 2023.

6. Westlife Live in Indonesia 2023

Westlife akan kembali ke Indonesia untuk hadir di beberapa kota pada pertengahan Februari 2023 mendatang.

Dua rangkaian Wild Dreams Tour Indonesia dari Westlife dijadwalkan pada 9 Februari 2023 di ICE BSD Tangerang serta 11 Februari 2023 di Stadion Madya GBK, Jakarta.

Tak hanya itu, boyband asal Irlandia ini juga mampir ke Bandung untuk tampil di Playlist Love Festival pada 12 Februari 2023.

7. Festival Pasar Musik

Festival Pasar Musik merupakan festival musik populis dengan puluhan line-up bergengsi yang hadir dari musisi nasional.

Helatan ini menjadi sekuel dari Pentas Pasar Musik 2022 yang sebelumnya digelar di Bengkel SCBD pada Juni 2022 lalu.

Digelar selama tiga hari beruntun pada 10-11 Februari 2023, deretan artis yang sudah dipastikan hadir di antaranya adalah Burger Kill, The Panturas, Vierratale, Seringai, Kahitna, The Changcuters, Feel Koplo, Maliq & D'Essentials serta puluhan penampil lainnya.

Festival Pasar Musik akan digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta pada 10, 11, dan 12 Februari 2023.

8. Raisa Live in Concert SUGBK

Gelaran ini merupakan konser tunggal Raisa yang batal digelar pada 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

Promotor JUNI Concert dan Northstar Entertainment menjanjikan bahwa konser Raisa akan menjadi konser bertaraf internasional pertama yang hadir dari penyanyi solo perempuan asal Indonesia.

Raisa Live in Convert SUGBK rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25 Februari 2023.

9. Everblast Festival

Pertunjukan musik Everblast Festival mengangkat tema nostalgia dengan menghadirkan sederet artis pop-punk era 2000-an seperti Simple Plan, Hoobastank, dan The Red Jumpsuit Apparatus.

Selain itu, deretan band dan musisi nasional di era yang sama seperti The Rain, Garasi, Saint Loco, J-Rocks, hingga Tika Tiwi (T2) dan Padi turut meramaikan Everblast Festival/

Everblast Festival akan diselenggarakan di Gambir Expo Kemayoran pada 4-5 Maret 2023.

10. Simple Plan - The Harder Than It Looks Tour

Band pop punk asal Kanada ini akan mengunjungi dua kota di Indonesia dalam rangkaian The Harder Than It Looks Tour di Asia Tenggara.

Jakarta dan Surabaya menjadi kota pilihan Simple Plan untuk menampilkan suguhan album terbaru mereka Harder Than It Looks yang rilis pada awal 2022 lalu.

Simple Plan dijadwalkan tampil di Jakarta pada 4 Maret 2023 di Everblast Festival, Gambir Expo Kemayoran, dan di Surabaya pada 5 Maret 2023 di W Superclub.

11. Kings of Convenience Live in Jakarta

Duo Erlend Øye dan Eirik Glambek Bøe ini akan kembali lagi ke Jakarta sejak belasan tahun tak hadir menyapa penggemar di Indonesia.

Duo folk asal Norwegia ini akan tampil dalam konser intim untuk mempromosikan album terbaru mereka Peace or Love yang rilis 2021 lalu via Virgin Records.

Penampilan Kings of Convenience akan diselenggarakan di The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, 9 Maret 2023.

12. BLACKPINK WORLD TOUR [BORNPINK] JAKARTA

BLACKPINK akan tampil di Jakarta dua hari sekaligus dalam rangkaian tur dunia pada Maret 2023 mendatang.

Konser bertajuk BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA itu dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 11 dan 12 Maret 2023

Konser tersebut memiliki jadwal yang berbeda, yakni pukul 19.00 WIB untuk konser BLACKPINK 11 Maret. Sedangkan konser pada 12 Maret akan dimulai pukul 18.30 WIB.

13. Joyland Festival Bali 2023

Festival tahunan ini akan digelar selama tiga hari di Bali. Joyland Festival mengusung penampilan musik, komedi, lokakarya, kesenian dan berbagai aktivitas lain secara meriah dan komprehensif dengan venue ramah lingkungan.

Hingga saat ini, Joyland Festival Bali 2023 baru mengumumkan band asal Perancis Phoenix sebagai penampil utamanya, dengan deretan penampil lain yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Joyland Festival Bali 2023 akan digelar di Nusa Dua, Bali pada 17-19 Maret 2023.

14. Arctic Monkeys Live in Jakarta 2023

Arctic Monkeys resmi tampil pertama kali di Indonesia sekaligus menjadi destinasi terakhir jadwal tur Asia 2023 dari band asal Sheffield tersebut.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Akselerasi Entertainment selaku pihak penyelenggara konser Arctic Monkeys yang akan melangsungkan pertunjukan pertama kalinya di Indonesia.

"Setelah beberapa tahun meyakinkan, mereka akhirnya datang ke Indonesia di tur Asia mereka," tulis pengumuman resmi Akselerasi Entertainment di Instagram, Jumat (9/12).

Penampilan Arctic Monkeys di Jakarta akan berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, 18 Maret 2023.

15. Hammersonic Festival

Penyelenggaraan Hammersonic Festival akhirnya dipastikan terselenggara Maret 2023 usai beberapa kali mengalami penundaan.

Puluhan band metal dari berbagai negara dipastikan akan mengguncang panggung Hammersonic seperti Slipknot, Trivium, Sinister, Batushka, Devourment, serta puluhan band lain dari Indonesia.

Hammersonic Festival akan digelar dua hari beruntun di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, 18-19 Maret 2023.

16. TREASURE - 2023 TREASURE TOUR [HELLO]

TREASURE dipastikan bakal menggelar konser di Indonesia sebagai rangkaian dari tur Asia bertajuk 2023 TREASURE TOUR [HELLO].

Tur Asia TREASURE akan digelar di tujuh negara Asia, dimulai dari Taiwan pada 4 Maret 2023. Boy band beranggotakan 10 orang itu kemudian bakal menyambangi Kuala Lumpur pada 11 Maret 2023, kemudian ke Jakarta.

Setelahnya, mereka akan ke Bangkok, Singapura, Manila, dan Macau.

Boy band besutan YG Entertainment itu bakal tampil di ICE BSD City, Tangerang, 18 dan 19 Maret 2023.

#konser #pertunjukan-musik #lokal&internasional #sumedang #erksfm #news-erks