Shin Tae Yong Umumkan Skuad Final Timnas Garuda untuk Piala AFF 2022

Ajat Sudrajat

 - 

Tuesday, 20 December 2022 - 11:39 WIB

Shin Tae Yong Umumkan Skuad Final Timnas Garuda untuk Piala AFF 2022

Shin Tae Yong Umumkan Skuad Final Timnas Garuda untuk Piala AFF 2022 — 2 bulan yang lalu


Setelah kita menyaksikan laga hebat piala dunia 2022 yang dimenangkan oleh Argentina, saat ini kita akan kembali melihat laga seru lainnya. 

Pertandingan terdekat yaitu piala AFF Mitsubishi Cup yang akan diikuti oleh negara Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Piala AFF akan resmi diselenggarakan pada tanggal 23 Desember 2022. 

Masing-masing negara sudah mempersiapkan skuad timnasnya yang terbaik. Begitu juga dengan Indonesia. Dilansir dari akun resmi PSSI, pelatih timnas garuda yakni Shin Tae Yong mengumumkan pemain yang resmi berlaga. 

Ada 23 pemain yang ia pilih untuk membela timnas garuda pada piala AFF Mitsubishi Cup 2022, berikut diantaranya. 

1. Penjaga gawang / Kiper

Untuk penjaga gawang, STY mengerahkan 3 pemain yaitu Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, dan Syahrul Trisna. Nadeo menjadi nama yang paling familiar di telinga kita. Aksinya pada piala AFF sesi lalu juga menunjukkan aksi terbaiknya. 

2. Belakang / bek

Beberapa nama populer ada dalam daftar ini, antara lain Asnawi Mangku Alam, Jordi Ammat, Fachrudin Riyanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Hansamu Yama, dan Edo Febriansyah. Jordi Ammat adalah pemain naturalisasi yang dipilih oleh PSSI.

3. Lini tengah

Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marcelino Verdinan, Rachmat Iriyanto, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani. Sembilan pemain tersebut akan mengisi bagian lini tengah yang dipilih oleh PSSI. 

4. Lini depan

Untuk bagian lini depan, beberapa pemain yang mengisinya yaitu Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, dan Ramadhan Sinanta. Ilija Spasojevic juga merupakan pemain naturalisasi dan termasuk pemain senior di timnas garuda. 

Itulah daftar pemain yang membela timnas garuda dalam pertandingan piala AFF Mitsubishi Cup 2022. Tercatat 23 pemain ikut berpatisipasi dalam laga tersebut. Beberapa nama pemain naturalisasi yang awalnya dikabarkan akan bertanding, hal itu belum menjadi kenyataan.

Elkan Bagott dan Shandy Walsh masih sibuk dengan klub Eropa mereka dan tidak dapat membela timnas garuda. Pertandingan pertama timnas garuda pada piala AFF Mitsubishi Cup akan bertanding melawan Kamboja. Jangan lupa untuk menyaksikan laga AFF Mitsubishi Cup dan terus bela timnas garuda.

#ShinTaeYong #YimnasGaruda #PialaAFF #PSSI #SepakBola #sumedang #erksfm #news-erks