Serang 2 Pengendara di Cimahi, Anggota Berandalan Bermotor GBR Diringkus Polisi

Ajat Sudrajat

 - 

Thursday, 26 January 2023 - 13:55 WIB

Serang 2 Pengendara di Cimahi, Anggota Berandalan Bermotor GBR Diringkus Polisi

Serang 2 Pengendara di Cimahi, Anggota Berandalan Bermotor GBR Diringkus Polisi — 1 minggu yang lalu


Sebanyak empat anggota geng motor yang menyerang dua remaja di Jalan Mahar Martanegara, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, akhirnya diringkus polisi. 

Dari hasil pemeriksaan, ke empat anggota geng motor tersebut berinisial MAM (20), MA (22), IS (20), dan seorang pelajar di bawah umur berinisial AR (17). 

Mereka membagi peran dari mulai menendang korban sampai melakukan pembacokan menggunakan senjata tajam.

Dilansir dari Kompas, Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, keempat pelaku itu terbukti membawa sejumlah senjata tajam dan atribut bendera yang melambangkan kelompok motor Grab on Road (GBR). 

"Dari ke 4 tersangka ini diperoleh keterangan bahwa mereka menyatakan bagian dari kelompok motor GBR. Ini diperkuat dengan bukti-bukti yang berhasil disita oleh Satreskrim Polres Cimahi yaitu ada bendera dan lain-lainnya," ungkap Aldi saat gelar perkara di Polres Cimahi, Kamis (26/1/2023). 

Aksi brutal para anggota geng motor itu bermula saat kedua korban berpapasan dengan rombongan geng motor GBR yang sedang konvoi melintas di Jalan Mahar Martanegara pada Sabtu (7/1/2023) sekitar pukul 01.30 WI

"(Anggota geng motor) kurang lebih sekitar 10 motor dan dua mobil. Ketika berpapasan dengan korban terjadi ketersinggungan, kemudian para pelaku mengejar korban menganiaya dengan secara bersama-sama," kata Aldi.

Pelaku MAM saat itu mengejar dan menendang motor korban hingga korban terjatuh dan motor korban tersangkut di parit pinggir jalan.

Setelah korban terjatuh, pelaku kemudian memukuli korban dengan menggunakan pipa besi ke arah kepala korban yang saat itu masih menggunakan helm. 

Aksi pemukulan itu diikuti oleh pelaku lainnya, MA berbekal celurit kemudian membacakannya ke bagian punggung korban.

#Gengmotor #Cimahi #Jawabarat #sumedang #erksfm #news-erks