Seluruh Dinas di Sumedang Jadi Target Wisata

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 31 December 2020 - 11:56 WIB

Seluruh Dinas di Sumedang Jadi Target Wisata — 2 tahun yang lalu


Pengurus Kelompok Penggerak Pariwisata dan Komisioner/Unsur Penentu Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Sumedang dilantik Bupati Sumedang, Rabu (30/12/2020) di Gedung Negara.

Menurut Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, setelah pelantikan ini, Pengurus Kelompok Penggerak Pariwisata harus kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cepat untuk menggerakkan sektor wisata Sumedang.

“Setelah mendeklarasikan diri sebagai kabupaten pariwisata, seluruh Dinas yang ada di Kabupaten Sumedang jadi tujuan wisatawan. Kalau bisa, setiap program juga kegiatannya jadi atraksi wisata, misalnya pihak yang berkunjung diajak dulu ke Mall Pelayanan Publik Sumedang,” ungkapnya.

Mereka, sambung Dony, wajib menginap dulu. Banyak yang sudah datang dan tertarik dengan adanya e-office dan SAKIP Desa di Sumedang. Misalnya saja daerah Jombang, Karanganyar, Pangandaran, Majalengka, dan yang terakhir Kota Sukabumi.

“Ketika mereka menginginkan program kita, diwajibkan nginap di Sumedang dan menggunakan travel kita. Setelah itu, barulah kita kasih aplikasinya,” ujarnya. 

Walau begitu, Dony tetap mengingatkan prokes dan penutupan destinasi wisata untuk sementara, selama libur tahun baru.

Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah Rauf Nuryama mengatakan, angka peningkatan Covid-19 memang tidak sedikit dan harus benar-benar di waspadai.

“Risiko itu lebih besar dibanding dengan risiko ekonomi yang mungkin timbul ketika tidak ditutup,” katanya.

Ia menuturkan, mudah-mudahan dengan keberadaan yang sekarang ini bisa bisa jalan dan bisa membantu pemerintah menjadi mitra strategis pemerintah guna mewujudkan Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata.

“Diharapkan, tiap elemen yang ada di ekosistem pariwisata Sumedang jadi marketing, sehingga wisatawan mendapatkan servis yang excellent,” tandasnya. (*)

#wisata #pariwisata #pandemi #prokes #sumedang #erksfm #news-erks