Sekda Sumedang: Pengelolaan Sumber Daya Harus 'Eces Tur Jentre'

Redaksi eRKS FM

 - 

Tuesday, 01 December 2020 - 20:02 WIB

Sekda Sumedang: Pengelolaan Sumber Daya Harus 'Eces Tur Jentre' — 2 tahun yang lalu


Sekretaris daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suyatman, membeberkan salah satu jurus untuk meningkatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yakni dengan sistem pengelolaan sumber daya yang baik.

“Pengelolaan Sumber Daya harus berbasis hasil. Terlihat hasilnya, terasa manfaatnya, alias harus ‘eces tur jentre’” ujar Herman.

Kiat-kiat ini diucapkan saat ia melaksanakan monitoring dan evaluasi ke kecamatan Sukasari sekaligus menyelenggarakan bimbingan teknis untuk penerbitan sertifikat elektronik untuk perangkat desa. Bertempat di aula kantor kecamatan Sukasari.

Sekretaris daerah Kabupaten sumedang Herman suryatman mengatakan Pihaknya bersama Bupati dan Wakil Bupati Keliling dalam rangka pembinaan Birokasi zona integritas dan SAKIP disetiap SKPD yang belum mencanangkan termasuk 26 Kecamatan.

“Khusus untuk kecamatan Sukasari untuk SAKIP sudah baik dengan nilai di atas 60, tapi jangan berpuas diri. Kami mengharapkan di tahun 2021 nilainya bisa naik menembus angka 70,” jelasnya.

Pihaknya yakin dengan kerja keras semuanya pasti bisa tercapai peningkatan hingga ke angka 70 tersebut.

“Selain sumber daya yang berbasis hasil, harus dilakukan juga Reformasi Birokrasi dengan melaksanakan prinsip zona integritas,” tambahnya.

“Dengan meningkatnya nilai SAKIP di tingkat Kecamatan, maka kami berharap dapat menurunkan tingkat stunting maupun kemiskinan di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

#sakip #sukasari #herman #sekda #pemda #sumedang #erksfm #news-erks