Sejumlah Personel TNI di Sumedang Turun Bantu Warga Bangun Mesjid

Ajat Sudrajat

 - 

Sunday, 04 December 2022 - 10:00 WIB

Sejumlah Personel TNI di Sumedang Turun Bantu Warga Bangun Mesjid

Sejumlah Personel TNI di Sumedang Turun Bantu Warga Bangun Mesjid — 2 bulan yang lalu


Sejumlah anggota TNI bersama warga masyarakat Desa Citimun melaksanakan kerja bakti pengecoran pembangunan Masjid  Al Barokah bertempat di Dusun Ciseda RT 03 RW 03 Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat Sabtu (03/12/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danramil 1002/Cimalaka Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Lesly Darmawan yang dihadiri oleh Kepala Desa Citimun, Para Babinsa Koramil 1002/Cimalaka, Aparatur pemerintahan Desa Citimun, Perwakilan warga masyarakat Desa Citimun serta Ketua panitia pembangunan Masjid.

Danramil 1002/Cimalaka Kapten Inf Lesly Darmawan menjelaskan, selaku Aparat Kewilayahan (Apwil) memiliki tugas selalu manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat untuk berbuat yang terbaik bagi warga. Termasuk halnya kegiatan pengecoran pembangunan tempat ibadah dan sarana umum lainnya.

“Saya menekankan kepada seluruh Babinsa untuk selalu dekat dengan warga masyarakat desa binaannya. Dengan demikian, kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga dengan baik. Dan kami juga selalu mengikuti penekan Dandim yaitu setiap anggota Kodim 0610/Sumedang harus melaksanakan minimal satu hari satu kebaikan” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana pembangunan Masjid Al Barokah Nanang Sutisna menjelaskan, proses pembangunan tersebut sudah berjalan sekitar 3 bulan, dengan sumber dana dari swadaya masyarakat maupun dari donatur.

“Kebersamaan anggota Koramil Cimalaka dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga guna meningkatkan kehidupan beragama agar rukun, damai dan harmonis. Seperti halnya dalam pembangunan Masjid Al Barokah di Desa Citimun ini,” ungkap Nanang.

Nanang juga menambahkan, sikap gotong royong antara warga masyarakat dan anggota TNI dinilai sudah terjalin dengan baik. Dan kehadiran TNI selalu menjadi pendorong semangat bagi warga dalam pembangunan sarana ibadah ini.

“Saya selaku ketua panitia pembangunan dan seluruh jama’ah Masjid Al Barokah mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah berkenan membantu dalam kegiatan ini. Sehingga pekerjaan hasilnya sangat maksimal,” tuturnya.

#TNI #MasyarakatDesaCitimun #MasjidAlBarokah #KecamatanCimalaka #sumedang #erksfm #news-erks