Satpol PP Gelar Patroli Urai Kerumunan

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 21 April 2021 - 16:00 WIB

Satpol PP Gelar Patroli Urai Kerumunan

Satpol PP Gelar Patroli Urai Kerumunan — 1 tahun yang lalu


Tim Patroli Gabungan Kabupaten Sumedang kembali menggelar pemantauan, penerapan sanksi administratif, dan penyekatan wilayah dalam rangka penanganan Covid-19.

Tampak terlihat di posko jalan Pangeran Geusan Ulun, tepatnya depan alun- alun Sumedang, Tim Patroli Gabungan Kabupaten Sumedang kembali disibukkan. Pasalnya, masih saja ada pengguna jalan tidak mematuhi peraturan prokes yang berlaku di wilayah Kabupaten Sumedang.

Kabid Penegakan Peraturan dan perundangan-undangan Satpol-PP Kabupaten Sumedang Yan Mahal Rizzal mengatakan, kegiatan ini untuk menindaklanjuti Imendagri nomor 9 terhadap PPKM mikro di Kabupaten Sumedang.

"Ditindaklanjuti juga oleh PSBB Proporsional dalam rangka pengetatan Penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Dikatakanya, di kabupaten Sumedang ada tiga Posko yakni gerbang masuk Sumedang di Kecamatan Jatinangor, Pusat Kota Sumedang yakni di MPP dan di wilayah Kecamatan Tomo.

“Selanjutnya, kami melaksanakan patroli guna mengurai kerumunan di masa Pandemi Covid-19, terutama menjelang bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Yan Maha Rizal, adanya posko ini terutama untuk mencegah arus mudik guna mengefektifkan penekanan penyebaran virus covid 19.

Kegiatan ini dimulai tanggal 20 April dan diakhiri tanggal 3 Mei tahun 2021, dan akan ditindaklanjuti tahapan berikutnya terkait dengan adanya larangan mudik  per tanggal 16 - 17 Mei.

Tim gabungan ini terdiri dari  bidang penegakan hukum dan pendisiplinan Satgas covid 19  Kabupaten Sumedang yang diketuai oleh kasatpol PP, dengan anggota dari unsur TNI-Polri Satpol PP Kabupaten dan  Kecamatan,  Dishub, kejaksaan pengadilan Negeri, Bank Jabar dan Dinas Kesehatan.

Kegiatan ini diberlakukan agar masyarakat selalu tetap waspada karena Covid 19 masih ada di sekitar kita, jadi kita semua dituntut untuk taat dan patuh yang paling utama disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. 

#SatpolPP #kerumunan #mudik #sumedang #erksfm #news-erks