Rancamulya Siap Laksanakan Pilkades Berbasis Prokes Hari Ini

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 16 December 2020 - 07:51 WIB

Rancamulya Siap Laksanakan Pilkades Berbasis Prokes Hari Ini — 2 tahun yang lalu


Panitia Pilkades Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan Pilkades Sumedang yang akan digelar hari ini, Rabu (16/12), dengan mengacu pada aturan mengenai protokol kesehatan.

 “Kemarin, Sekjen Kementerian Dalam Negeri sempat hadir meninjau tempat TPS dan sekaligus memberikan arahan pada kami semua,” ungkap Ketua Panitia Pilkades Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Wawan Hudawan

Wawan menjanjikan pelaksanaan prokes sesuai aturan dalam Pilkades yang digelar hari ini.

Menurutnya, semua peralatan sesuai prokes sudah disiapkan, seperti sarung tangan, handsanitizer, pengukur suhu tubuh, juga masker. 

Desa Rancamulya akan menggunakan TPS sebanyak 12, yang awalnya hanya 7 TPS. Ini untuk mengurangi penumpukan pemilih, sekaligus melaksanakan protokol kesehatan.

“Tak hanya pelaksanaan prokes, bahkan hak KPPS berupa honor pun sudah kami dahulukan,” katanya. 

Selanjutnya, pihaknya mengimbau pada seluruh masyarakat yang akan menyalurkan pilihannya hari ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan Pilkades ini jadi cluster baru penyebaran Covid 19, dan bagi seluruh anggota KPPS jangan sampai lengah. Perhatikan situasi dan kondisi jangan sampai ada warga yang tidak mematuhi prokes,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen Bina Pemerintah Desa beserta Direktur Fasilitasi Keuangan dan Aset Kemendagri memantau sekaligus memberikan pengarahan dalam bimbingan teknis, jelang pemilihan Kepala Desa di Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara, Selasa (16/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa kabupaten Sumedang, Camat Sumedang Utara, Danramil, Kapolsek serta Pantia Pilkades Desa Rancamulya. (*)

#pilkades #TPS #prokes #sumedang #erksfm #news-erks