Rancakalong Darurat Stunting, 3 Desa Dapat Bantuan CSR

Redaksi eRKS FM

 - 

Friday, 13 November 2020 - 19:49 WIB

Rancakalong Darurat Stunting, 3 Desa Dapat Bantuan CSR — 2 tahun yang lalu


Kecamatan Rancakalong tercatat masih berada di peringkat dua pengidap stunting dari 26 Kecamatan di Kabupaten Sumedang. Hal ini dikonfirmasi oleh Plt. Sekcam Rancakalong, Ahmad Saidi, pada Jumat (13/11/2020).

“(Guna menangani stunting) Semua stakeholder harus terlibat. Dinas Kesehatan (Dinkes) saja tidak cukup, karena Dinkes hanya menangani sekitar 30% saja, sisanya diharapkan dari semua unsur bisa terlibat untuk menangani stunting,” ujar Ahmad.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Ahmad saat ikut hadir dalam acara penyerahan simbolik bantuan CSR ke 3 desa di Kecamatan Rancakalong di Balai Desa Pasirbiru, Kecamatan Rancakalong. Tiga desa yang mendapatkan bantuan adalah Desa Sukasirna, Pamekaran, dan Pasirbiru.

Lalu, Ahmad pun sangat mengapresiasi bantuan CSR yang diberikan ke tiga desa tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi sedalam-dalamnya atas bantuan yang sudah diberikan,” tandasnya.

Sementara itu, pihak PT MBK Ventura menyatakan bantuan untuk mengatasi stunting dalam bentuk CSR ini memang sudah direncanakan.

“Sebelumnya sudah ada koordinasi dari pihak Kecamatan Rancakalong guna melakukan kerjasama di bidang penanganan stunting,” ujar Manager 8 PT. MBK Ventura Resma Nurani.

Lalu, Resma juga menambahkan kalau bantuan CSR ini sudah biasa dikucurkan oleh PT. MBK Ventura hanya berbeda lokasi dan kegunaannya.

“Kantor Cabang MBK Ventura Rancakalong baru berdiri sekitar 5 tahun, namun kami akan terus membuktikan kepedulian kami terhadap lingkungan serta warga sekitar,” jelasnya.

#rancakalong #stunting #dinkes #kesehatan #sumedang #erksfm #news-erks