Ramadan Culture Festival Jatinangor Dimeriahkan X Residivis

Redaksi eRKS FM

 - 

Sunday, 02 May 2021 - 05:59 WIB

Ramadan Culture Festival Jatinangor Dimeriahkan X Residivis — 1 tahun yang lalu


Sejumlah Seniman Ranggon Uyut Jatinangor unjuk performa di acara Ramadhan Culture Festival Jatinangor, yang digelar di Sabusu Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Sabtu (2/5).

Ramadhan Culture Festival Jatinangor ini digelar Yayasan Incu Buyut Peduli Dijatinangor (Ibu Djati), selama 25 hari di Bulan Ramadhan, sehingga pelaku UMKM bisa berjualan sambil ngabuburit.

Selain diramaikan kehadiran para pelaku UMKM, kegiatan ini juga dimeriahkan tampilan para seniman se-Jatinangor dan ada juga Photo Gratis yang disediakan WOW Projeck di Sabusu.

Ketua Paguyuban Ranggon Uyut Jatinangor Yusuf Wahyudi mengatakan, adanya kegiatan Ramadhan Culture Festival Jatinangor yang diselenggarakan oleh Yayasan Incu Buyut Peduli Jatinangor (Ibu Djati) sangat membantu kami para pelaku seniman.

“Dimana Pagelaran tersebut mengangkat Para pelaku UMKM yang lagi terpuruk, juga para seniman yang hampir mati kutu di masa pandemi covid-19,” ujarnya.

Ia menuturkan, sebagai pelaku seni, ia sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami berkolaborasi untuk menampilkan seni religi dengan Yayasan X Residivis bersama Mang Ontohod dan Mang Unang preman pensiun. X Residivis ini pernah sukses booming dengan Lagu ciptaan Abah atek yakni Ceurik Narapidana dan Bismillah” ungkapnyanya.

Sementara itu, Abah Atek Ketua Yayasan X Residivis mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa tampil di Jatinangor dalam acara Ramadhan Culture Festival Jatinangor.

“Dalam acara ini kami membawakan lagu sendiri yakni Ceurik Narapidana dan Bismillah,” ujarnya.

Dikatakanya, lagu ini sudah dibawakan oleh sejumlah artis yakni Willy Preman Pensiun, Ega Robot dan yang lainnya.

“Saya sangat bangga bisa tampil di Sabusu Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, dan ini penampilan perdana saya,” pungkas Abah Atek, yang juga sebagai pencipta lagu Ceurik Narapidana. 

#culture #budaya #ramadan #jatinangor #sumedang #erksfm #news-erks