Puskesmas Sukagalih Layani Vaksinasi Mobile

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 04 August 2021 - 12:45 WIB

Puskesmas Sukagalih Layani Vaksinasi Mobile — 1 tahun yang lalu


Bertempat di aula Kantor Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, UPTD Puskesmas Sukagalih menggelar vaksinasi dosis 1 dengan sasaran sekitar 200 orang, Rabu (4/8).

UPTD Puskesmas Sukagalih meliputi Desa Citengah, Cipancar, Baginda, Sukagalih, Gunasari dan Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang.

Kepala UPTD Puskesmas Sukagalih Maya Rosmayati mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan secara mobile, dengan target 200 orang.

“Kemudian besok (kamis, 5/8- red) juga ada sasaran target sebanyak 200 untuk kelurahan Cipameungpeuk. Sedangkan target dari tanggal 2 sampai tanggl 7 Agustus sebanyak 1050 orang,” ungkapnya.

Ia menuturkan, Puskesmas Sukagalih menyasar kelurahan Cipameungpeuk, Desa Gunasari, Desa Cipancar, Ditengah, dan Desa Sukagalih.

Dengan harapan masyarakat yang sudah divaksin jangan abai terhadap Protokol Kesehatan Covid-19, yakni tetap pakai masker, mencuci tangan dan hindari kerumunan serta jaga jarak.

“Antusiasme masyarakat alhamdulillah sangat bagus, karena mereka sudah paham pentingnya di Vaksin, bahkan mereka sendiri yang daftar, tapi ada juga yang melalui aplikasi peduli lindungi,” ungkapnya.

Tenaga kesehatan semuanya dari Puskesmas Sukagalih ada 16 orang, dibantu pihak kelurahan dan kader-kader Posyandu.

Menurut Camat Sumedang Selatan Syarif Badar Effendi, vaksinasi hari ini untuk mempercepat terwujudnya kekebalan imunitas atau herd imunnity, serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah warga sangat antusias, ini juga berkat sosialisasi secara masif yang kami sampaikan sampai ke tingkat kelurahan bersama puskesmas, melalui berbagai sarana informasi. Saya pastikan, vaksin ini secara medis aman dan halal,” pungkasnya. (*)

#vaksin #vaksinasi #sumedangselatan #sukagalih #sumedang #erksfm #news-erks