PT. Petrokimia Gresik Siapkan Produk Pupuk Baru PHONSKA Organik

Ajat Sudrajat

 - 

Wednesday, 10 August 2022 - 12:28 WIB

PT. Petrokimia Gresik Siapkan Produk Pupuk Baru PHONSKA Organik — 2 bulan yang lalu


Dalam rangka ulang tahun yang ke-50, PT Petrokimia Gresik menggelar serangkaian kegiatan yakni One Day Promotion (ODP) berupa penyertaan produk-produk pupuk yang dihasilkan oleh PT Petrokimia Gresik pada para petani di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Adapun kegiatan ini merupakan bagian dari Kewajiban Perusahan, dalam posisinya sebagai produsen pupuk dan sebagai mitra petani.

“Artinya ada semacam Feed back kepada petani apakah produk-produk kita ini sudah bagus diaplikasi. Selain itu kita juga mendengar beberapa masukan terkait kekurangan perusahaan kami selama ini,” ungkap PPD Kabupaten Sumedang Diki Dadan Hersamsie, pada sejumlah awak media di Kios Tani Mulya Kec. Paseh dan Bagja PS Kec. Sumedang Utara, Sumedang.

“Sementara itu hasil pantauan di lapangan dan masukan dari petani kiranya dapat dijadikan sebagai pedoman evaluasi bagi perusahan kami kedepan. Perusahaan juga sudah memiliki program baru tentang promosi PHONSKA Organik. Penyediaan produk ini seiring kebutuhan pupuk semakin meningkat,” paparnya.

Tentu, sambung Dadan, untuk menjawab tantangan pihaknya sengaja membuat produk baru yakni Phonska Alam dan ZA plus. Hal ini di lakukan sebagai bentuk antisipasi akan kelangkaan pupuk pasca pencabutan pupuk bersubsidi oleh pemerintah. 

Disebutkannya, semua pihak harus tetap harus berinovasi untuk menemukan formula yang terbaik agar apa yang di inginkan oleh petani terkait pupuk dapat terpenuhi.

Menurut Dadan, Indonesia memiliki kondisi tanah yang berbeda-beda sehingga harus ada uji PH Tanah di masing masing daerah dan harus disesuaikan dengan kebutuhan pupuk yang tersedia. Ucapnya.

Begitu juga halnya dengan momen seperti ini, hanya berlaku di beberapa titik di seluruh Indonesia termasuk juga di Jawa Barat, Jawa tengah, Sulawesi ,NTB, dan Jawa timur.

“Saat ini kami tetap membuka diri dan menerima masukan dari petani serta masukan dari pihak lainnya,” sebutnya.

Dadan menyampaikan terimakasih dan apresiasinya pada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang H. Sajidin, S.Hut. MT,  Kabid PSP Pertanian Sumedang Ir Dadi Juandi, dan Distributor Utama CV Tunas Muda Perkasa, yang telah mendukung terselenggaranya One Day Promotion (ODP).

#PTPetrokimiaGresik #OneDayPromotion #PHONSKAOrganik #Pupuk #PhonskaAlam #ZAplus #sumedang #erksfm #news-erks