PPKM di Sumedang Bisa Diperpanjang

Iwan Ingkig

 - 

Monday, 25 January 2021 - 16:07 WIB

PPKM di Sumedang Bisa Diperpanjang  — 2 tahun yang lalu


Dari operasi yustisi yang digelar di Jatinangor hari ini, Senin (25/1), masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes), sehingga dilakukan penindakan berupa denda administratif. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hari ini, Senin (25/1), adalah hari terakhir.

Kasubag Program Satpol PP Sumedang Anna Yuliana mengatakan, di hari terakhir PPKM, pihaknya belum mengetahui akan ada perpanjangan ataukah tidak.

“Namun ada kemungkinan akan diperpanjang hingga 8 Februari 2021 atau 21 hari,” sebutnya.

Anna mengatakan, pengenaan sanksi administratif berupa denda diharapkan bisa menimbukan efek jera bagi warga yang melanggar prokes.

Dalam PPKM ini, sambungnya, ada beberapa pembatasan kegiatan masyarakat seperti work from home (WFH) yang kembali diberlakukan. Kemudian, pusat perbelanjaan dibatasi jam operasionalnya sampai  pukul 19.00 WIB.

Begitu juga tempat-tempat makan dan minum sebagai kegiatan usaha lainnya, termasuk kegiatan sosial dan keagamaan pun, itu dibatasi hampir 50% dari kapasitas yang ada.

“Pemberlakuan PPKM ini sesuai dengan peraturan Bupati nomor 29 tahun 2021, sedangkan sanksinya diperuntukkan bagi perorangan dan penggunaan moda transportasi, baik itu secara pribadi, dinas, maupun kendaraan umum. Termasuk di dalamnya pembatasan jumlah anggota yang ada di kendaraan tersebut,” pungkasnya. (*)

#ppkm #sanksi #prokes #protokolerkesehatan #wfh #sumedang #erksfm #news-erks