Portugal Bakal Trengginas di Piala Dunia? Ini kata Ronaldo

Ajat Sudrajat

 - 

Saturday, 19 November 2022 - 12:45 WIB

Portugal Bakal Trengginas di Piala Dunia? Ini kata Ronaldo

Portugal Bakal Trengginas di Piala Dunia? Ini kata Ronaldo — 1 minggu yang lalu


Pada Piala Dunia 2022 ini, timnas Portugal ada di Grup H bersama Ghana, Uruguay dan Korea Selatan. Yang paling berat pesaing Portugal di Grup ini tentu saja Uruguay. 

Pasalnya, di sana ada pemain yang juga tak kalah bersinar di klubnya masing-masing. Ada Darwin Nunez, Valverde dan Araujo. Serta pemain tua yang tentu saja belum kehabisan bensin, Suarez. 

Namun, bukan lantas Ghana dan Korea Selatan tak masuk perhitungan. Mereka, bisa saja mengobok-obok Uruguay dan Portugal. Bisa jadi. Kora Selatan dan Ghana adalah tim yang tajam. Belum lagi Korsel punya mesin gol, Son Heung-min?

Kembali lagi ke Portugal. Melihat hal-hal di atas, tentu saja Portugal bukan menyenangkan berada di grup H. Namun, Cristiano Ronaldo tetap pede, Portugal bakal trengginas dan girang di Piala Dunia tahun ini. 

Ronaldo saat wawancara bersama Piers Morgan, mengaku fokus menatap Piala Dunia tahun ini. Artinya, ia siap menjadi pahlawan dan membantu negaranya tanpa rasa takut untuk tampil impresif dan superior. Namun, ini serius, ketika ditanya, bagaimana masa depannya dengan Setan Merah, ia mengaku tak fokus soal itu. 

"Sulit untuk membicarakannya sekarang karena fokusku sudah tertuju ke Piala Dunia. Tentu saja mungkin ini Piala Dunia yang terakhir buatku, Piala Dunia-ku yang kelima," ucap Ronaldo kepada Morgan seperti dilansir SportBible.

Ini tentu tantangan yang serius bagi lawan-lawannya. Ketika sang mega bintang telah siap, mau tak mau lawan memang harus bersikeras lebih siap. 

Ia mengaku sangat optimis dengan Portugal di Piala Dunia kali ini. "Aku sangat optimis," ucapnya. Waduh. Jika Suarez tahu dan dengar ucapan CR7 ini, jelas Suarez bakalan menjawab "aku lebih optimis." Benar-benar ngeri. Emang ya, masak Suarez tak optimis? 

Ronaldo yang tampak siap banget itu, tentu saja bukan tanpa alasan. Sebab, ia sadar kalau pelatihnya adalah sosok nahkoda yang fantastis. Pun, skuatnya juga fantastis. 

"Kami punya seorang pelatih fantastis, kami punya pesepakbola dari generasi yang cakap. Aku amat menantikan kami menjalani Piala Dunia ini dengan luar biasa. (Memang) akan sulit. Sangat sulit. Tapi semuanya memungkinkan. Tapi yang pasti kami akan punya daya saing," tandas Ronaldo.

#Portugal #PialaDunia #SepakBola #Olahraga #CristianoRonaldo #sumedang #erksfm #news-erks