Polres Sumedang Luncurkan Delman Prokes

Iwan Ingkig

 - 

Tuesday, 26 January 2021 - 21:22 WIB

Polres Sumedang Luncurkan Delman Prokes

Polres Sumedang Luncurkan Delman Prokes — 2 tahun yang lalu


Beragam cara dilakukan untuk memberikan informasi pada masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan. Polres Sumedang misalnya, mengandeng sejumlah delman untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

Menurut Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, ‘delman prokes’ itu dilengkapi pengeras suara penyampai imbauan protokol kesehatan, yang akan diputar sambil narik penumpang. 

Ini sebagai penyegaran dari operasi yustisi dan imbauan yang dilakukan hampir setahun ini. 

"Hari ini launching delman protokol kesehatan, yang akan berkeliling memutarkan lagu-lagu protokol kesehatan di Kota Sumedang. Delman ini melengkapi angkot prokes yang juga pernah di-launching,” ujar Eko, saat Launching Delman Protokol Kesehatan, Senin 26/01/2021

Polres Sumedang memang telah melakukan berbagai upaya sosialisasi protokol kesehatan, di antaranya Angkot Protokol Kesehatan dan inovasi dalam melakukan operasi yustisi penegakan Penegakan Perbup 128/2020. 

Sejumlah anggota satgas yang terdiri dari unsur Satpol PP, Polri, TNI, dan Dishub ini menggunakan kostum pahlawan super, seperti Spiderman dan Superman.

"Dengan berbagai inovasi, diharapkan pesan protokol kesehatan ini dapat menjangkau segala umur," ujarnya. (*)

#delman #prokes #polressumedang #kapolres #sumedang #erksfm #news-erks