Poktan Maju Mekar Pasarkan Kopi Hingga Korsel

Redaksi eRKS FM

 - 

Wednesday, 09 June 2021 - 15:15 WIB

Poktan Maju Mekar Pasarkan Kopi Hingga Korsel

Poktan Maju Mekar Pasarkan Kopi Hingga Korsel — 1 tahun yang lalu


Setelah melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Falah, bertempat di Dusun Cipala RT 04 RW 03 Desa Nagarawangi Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan melakukan kunjungan ke Perkebunan Kopi Rancakalong dalam rangka meninjau dan memanen buah kopi pada Rabu, (09/06/2021).

Untuk mendapatkan biji kopi terbaik untuk diminum, tentunya harus melewati beberapa tahap. Pemanenan buah kopi yang umum dilakukan dengan cara memetik buah yang telah masak pada tanaman kopi, berusia mulai sekitar 2,5 - 3 tahun. 

Pada kesempatan ini, Wabup meninjau tempat proses pengolahan biji kopi, mulai dari pemilihan biji kopi, penimbangan, penggilingan, penyangraian hingga cara menikmati kopi asli Sumedang ini.

"Tadi saya berkunjung ke perkebunan kopi dan ke tempat pengolahan kopi boehoen di Rancakalong. Dengan mengusung merek "Boehoen", Kelompok Tani (Poktan) Maju Mekar benar-benar mengalami kemajuan dan usahanya bermekaran. Pemasaran kopinya, tidak hanya di dalam negeri, tapi mampu menembus hingga mancanegara salah satunya Korea Selatan," katanya.

#kopi #erwansetiawan #korsel #sumedang #erksfm #news-erks