PGRI Perlu Tingkatkan Kolaborasi dengan Pemda

Redaksi eRKS FM

 - 

Thursday, 26 November 2020 - 20:51 WIB

PGRI Perlu Tingkatkan Kolaborasi dengan Pemda — 2 tahun yang lalu


PGRI menggelar Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Sumedang ke-XXII, di Gedung KGS Sumedang, Kamis (26/11).

Ketua panitia Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Sumedang Edeng Sutarya mengatakan, tema konferensi ini adalah ‘PGRI Penggerak Perubahan dalam Membangun Pendidikan’.  Kegiatan ini  diakhiri dengan pemilihan pengurus baru untuk masa bakti 2020 -  2025.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi kinerja para guru dan PGRI Kabupaten Sumedang yang sudah bekerja keras dan bersama Pemda untuk membangun pendidikan ke arah yang lebih baik.

"Ada tiga hal yang harus diputuskan dalam kongres. Hal  yang pertama adalah  adalah mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus sebelumnya. Kedua, merumuskan program kerja, dan terakhir memilih pengurus yang baru. Dan biasanya, yang paling ramai adalah memilih pengurus baru," katanya.

Dony berpesan agar penilaian pertanggungjawaban disampaikan secara jujur dan obyektif. Hal yang baik dipertahankan, sedangkan yang kurang diperbaiki.

“Berangkat dari evaluasi, lalu merumuskan program kerja yang berasal dari masalah, agar jadi bagian dari solusi. Dengan begitu, terciptalah program yang berdampak pada penyelesaian masalah," ungkapnya. (*)

#program #PGRI #Dony #Solusi #Konferensi #sumedang #erksfm #news-erks