PGMI Sebut Sumedang Bakal Jadi Kota Madrasah

Iwan Ingkig

 - 

Saturday, 06 February 2021 - 21:39 WIB

PGMI Sebut Sumedang Bakal Jadi Kota Madrasah — 2 tahun yang lalu


Pelantikan Pengurus DPD Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2020-2025 oleh Ketua DPW PGMI Provinsi Jawa Barat, dilaksanakan pada Sabtu, 06 Februari 2021, bertempat di Gedung Aula Kemenag Kabupaten Sumedang. 

Ketua DPW PGMI Provinsi Jawa Barat H. Heri Purnama berharap PGM Sumedang tetap survive di tengah pandemi, dan konsisten mengawal aspirasi guru-guru Madrasah.

Guru-guru Madrasah sangat mengharapkan langkah-langkah strategis PGM untuk bisa memfasilitasi profesionalisme dan kesejahteraan mereka.

“Kita harus bisa menjaga marwah Madrasah. Tak boleh ada orang yang merendahkan dan meremehkan guru Madrasah,” ungkapnya.

Menurutnya, harusnya pemerintah fokus dalam memperhatikan PGM dan guru Madrasah.

“Karena Madrasah ini fokus membimbing mental akhlak dan perilaku anak-anak, yang kemudian jadi pilar pendidikan nasional dan pembinaan karakter building,” katanya.

Sementara menurut Ketua DPD PGMI Kabupaten Sumedang H. Ma’mun Khoer, dengan jumlah pengurus PGM 2020-2025 sebanyak 70 orang, maka bisa dikatakan Sumedang akan jadi kota Madrasah.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang H. Jajang Apepudin berharap pengurus yang baru ini dapat memberikan perubahan dalam menunjang kegiatan belajar mengajar para guru.

“Selanjutnya, mudah-mudahan pengurus yang telah terbentuk dapat meningkatkan Marwah Madrasah dalam mewujudkan cita-cita bangsa, dengan harapan dapat terus bersinergi terkait program yang dilakukan PGM, yakni meningkatkan kompetensi para guru,” ungkapnya. (*)

#PGM #Madrasah #Guru #sumedang #erksfm #news-erks